Jelang Deklarasi, Calsic Riau Bertuah Kopdar Wajib di Kahati

0
34

Pekanbaru (HPC)-Berharap jadi komunitas yang besar di Bumi Melayu, Calya Sigra Club (Calsic) Chapter Riau Bertuah menjelang deklarasi menggelar kopi darat (Kopdar) wajib di Kawasan Water Boom Kahati Pasir Pengaraian, Rohul, Minggu (8/9/2019).

Ketua Chapter Riau, Riko Budiman didampingi Sekjen Asep menuturkan para pencinta otomotif roda empat kelas LCGC, Calya dan Sigra kopdar kali ini di ikuti sebanyak lebih kurang 20 unit member maupun calon member. Dalam rangkaian kopdar juga di lakukan pemasangan nomor punggung (Nopung) bagi yang telah gabung resmi.

” setiap bulan kami rutin kopdar wajib. lokasi nya pindah-pindah, Selain itu kami juga ada kopdar santai pada setiap akhir pekan. sampai saat ini member dan calon member yang sudah gabung lumayan banyak ,” tuturnya.

MENARIK DIBACA:  Launching Wisata Asyik di Kota Sendiri

Sebagai mana di ketahui bahwa jumlah minimal terbentuk nya sebuah chapter 20 orang. Sedangkan untuk CRB sendiri jumlah member secara angka diatas 30 member, sedangkan keaktifannya lebih kurang 20 member.

ia bilang, CALSIC adalah salah satu club resmi asuhan ASTRA DAIHATSU yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sharing otomotif terkhusus pengguna Calya dan Sigra.

Dirinya berharap para pengguna Calya dan Sigra di daerah kabupaten/kota se Riau dapat bergabung bersama Calsic Chapter Riau. Karena dirasa banyak manfaat bergabung komunitasnya.

“Kami sangat welcome bagi siapa saja yang ingin bergabung, dapat menghubungi media sosial kami. Karena kami tidak mengenal adanya perbedaan. Pengalaman para member Calsic lain juga dirasa ada banyak manfaat,” sambungnya.

MENARIK DIBACA:  Anis Pimpin Rapat Konsolidasi Persiapan Porprov

Saat diwawancarai media, Selasa (10/9/2019) mengatakan pihaknya memang mewadahi dari merek yang berbeda Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

“Memang beda. Cuma kalau tau mesin kita itu sebenernya sama. Jadi komunitas itu kan wadah untuk sharing, bukan bisnis. Maka dari itu kita bentuk komunitas ini, supaya bisa sharing otomotif sama-sama,” ungkapnya.

Sebagai informasi jumlah komunitas Calsic sampai saat ini telah telah berdiri sebanyak
4000 member dan ratusan chapter se Indonesia yang sudah terdaftar secara resmi di Kemenkum Ham RI. (Rls/kim)