Kades Sontang Hadiri GSSB dan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
122

SONTANG (HPC)- Gerakan sholat subuh berjamaah (GSSB) dan Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Acara dilaksanakan pada subuh Jumat, 29 November 2019 dengan ustadz H. Yurnalis, S.Ag di masjid besar Fastabiqul Khairat Desa Sontang Kec. Bonai Darussalam.

Dalam Acara ini dihadiri Bapak kepala desa Zulfahrianto, SE. Sekretaris Desa Mulyadi, SE.Sy, kapolsek Bonai Darussala RIZA dan tokoh Tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat. Acara gerakan sholat subuh kali ke empat yg dilaksanakan di Desa Sontang dengan jamaah yg slalu bertambah dan Maulid nabi muhammad SAW. Pertama kali di laksanakan pada subuh hari, tidak seperti kegiatan yang dilaksanakan pada malam, ataupun siang hari. Kepala desa sontang dalam sambutannya

MENARIK DIBACA:  Ribuan Warga Siap Hadang Tim Eksekusi PN Bangkinang

“Berharap program ini sholat subuh berjamaah ini tetap dilaksanakan, karna dapat mebentuk kepribadian ummat yg sehat jasmani dan rohani” kata Kades Sontang.

Sesuai dengan tema “dengan Maulid kita teladani Akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari hari”

Dalam sejarah berdirinya Desa Sontang, acara Maulid nabi pada Subuh ini merupakan perdana dilakukan pada subuh hari.

Seperti yang di sampaikan kepala desa sontang yang merupakan Ketua APDESI Kab. Rokan hulu “acara Maulid Nabi pada subuh ini merupakan acara pertama didesa sontang, selain itu Desa Sontang merupakan desa beradab, orangnya ramah, suka berjamaah, sesuai dengan tariqat yg di amalkan” tambah Zulfahrianto,SE

Dalam ceramah agama yang disampaikan ustadz juga berpesan agar acara Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini harus terus di gencarkan, karna Sholat subuh merupakan sholat yang susah dilaksanakan dan pahalanya yang paling besar.

MENARIK DIBACA:  Panwaslu Kepenuhan Dukung Aliansi Mahasiswa Riau Peduli Pilkada Sosialiasi dan Tolak Politik Uang

Diakhir acara para jamaah di sajikan oleh ibuk Pengurus PKK desa sontang dibawah pimpinan ibu Efni Saswita, A.Ma dengan berbagai snak atau makanan Ringan.(rls/mul)