Karang Taruna Aceh Timur Bertekad Jadi Mitra Strategis Pembangunan

0
91

ACEHTIMUR(HPCKHPC)-Karang Taruna Aceh Timur Drs. Ridwan Hasan mengungkapkan akan terus berupaya menjadikan karang taruna sebagai salah satu mitra strategis untuk suksesnya pembangunan di Aceh Timur.

“Kami memberikan apresiasi tinggi serta ucapan terima kasih atas apa yang telah dilakukan Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M. Thaib, SH. dalam Pembinaan Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai ke tingkat gampong, hal ini dinyatakan dengan Surat Perintah kepada Camat dalam Kabupaten Aceh Timur Nomor 460/986/2020 tentang pembentukan/pemberdayaan Karang Taruna tingkat Kecamatan dan Gampong.

Hal tersebut merupakan suatu PENGHARGAAN sangat bermakna juga AMANAH luar biasa kepada kami agar berupaya ekstra maksimal dan terus memantapkan peran serta Karang Taruna bagi pembangunan Aceh Timur khususnya di masa-masa yang akan datang.

Seyogyanya para pemuda tetap bersemangat dalam setiap kegiatan, “Pemuda selalu bisa menjadi agen perubahan. Begitupun dengan Karang Taruna di Aceh Timur kami harapkan bisa semakin kreatif dan mampu membangkitkan semangat anak-anak muda”.

MENARIK DIBACA:  Ketua TP PKK Prov Riau Terima Penghargaan Pakarti Utama III Tingkat Nasional

Pemuda harus terus berkiprah, berkarya dan berinovasi melalui organisasi organisasi kepemudaan untuk menyampaikan aspirasinya. Pemuda harus memiliki visi dan misi untuk mementukan bagaimana arah bangsa dan negara ini dibangun pada masa yang akan datang.

“Kami berharap Karang Taruna tetap menjadi organisasi sosial, organisasi yang profesional, juga sebagai organisasi kader. Untuk itu, seseorang tidak bisa serta-merta menjadi pengurus karang taruna jika tidak memiliki visi ke depan”.

Karang Taruna di Aceh Timur harus bergerak progresif melalui kegiatan-kegiatan positif dengan menciptakan usaha ekonomi produktif sehingga terwujudnya kesejahteraan sosial yang hakiki di Aceh Timur, hal ini mutlak harus dilakukan dalam menyahuti Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Rangka Mendukung Kebijakan Keuangan Negara Untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19) dan/atau Menghadapi Ancaman Yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan Serta Penyelamatan Ekonomi Nasional.

MENARIK DIBACA:  ​Rayakan Hut RI Ke 72 Kodim 0104/Atim Siap Gelar Acara Doa Bersama 

Dukungan Bupati Rocky selama ini dalam setiap kesempatan melalui arahan dan bimbingannya tentang pentingnya keterliban generasi muda dalam pembangunan sosial mewujudkan kesejahteraan sosial di Aceh Timur perlu dibuktikan dengan berbagai karya nyata bukan hanya sebatas karya kata, Beliau juga memberikan peringatan keras dengan mengutip satu ayat Al-qur’an “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak dan/atau generasi yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka”.

Ini merupakan cambuk untuk menjadikan dan mewujudkan lembaga kemasyarakatan dan/atau organisasi kepemudaan di Aceh Timur dalam hal ini Karang Taruna dapat menggeliat dan tumbuh berkembang juga dirasakan manfaat oleh masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial, Aceh Timur Jamaluddin, S.Sos. M.Si. mengatakan bahwa kegiatan Fasilitasi Karang Taruna tahun 2020 ini bertujuan untuk mendorong organisasi Karang Taruna agar lebih proaktif dan meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial kemasyarakatan terutama dalam membantu pemerintah Aceh Timur menanggulangi dan Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19).

MENARIK DIBACA:  Lebaran ke Dua Bupati Meranti Silaturahmi Di Kediaman Tokoh-Tokoh

Selain itu, melalui kegiatan-kegiatan sosial ekonomi kami berharap agar Karang Taruna dapat menjadi pelopor dalam Percepatan Pembangunan Ekonomi Produktif Sebagai Buffer Perekonomian Serta Menumbuhkan Semangat Kewirausahaan Generasi Muda Berwawasan Lingkungan demi mewujudkan Aceh Timur yang Bermartabat. RILIS