Karya Bhakti Koramil Trumon Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat

0
11

ACEHSELATAN(HPC)  – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Koramil 09/Trumon Kodim 0107 Aceh Selatan melaksanakan kerja bhakti gotong royong di Desa Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (03/11/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pelda Sabarudin beserta sejumlah Babinsa dan turut dihadiri pihak kecamatan, anggota Polsek dan masyarakat setempat.

Kerja bhakti yang dilakukan secara bersama – sama ini dengan maksud untuk mempersiapkan lokasi pembangunan mesjid baru di Desa Krueng Luas.

“Tempat ibadah yang akan dibangun nantinya akan dinikmati oleh semua masyarakat, termasuk kita juga, semoga Allah meridhoi kerja ini,” ucap Pelda Sabarudin.

Selain itu, Kegiatan ini harus kita pelopori agar semangat gotong royong dapat tumbuh dalam jiwa masyarakat yang selama ini sudah mulai berkurang.

“Azas gotong royong sangat banyak manfaat, melalui program karya bakti ini dapat memupuk kebersamaan, kekompakan, solidaritas, soliditas dalam kehidupan masyarakat,” tutupnya.

Tampak, seluruh elemen masyarakat bersama muspika Kecamatan Trumon Timur dengan antusias dan rasa gembira serta semangat mengangkat sebuah bangunan rumah kayu yang ada dilokasi pembangunan mesjid untuk dipindahkan ke tempat lain.

Harapannya, sinergitas dalam sebuah tatanan kemasyarakatan dapat mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman serta tercipta rasa sosial tinggi sesuai dengan karakter budaya bangsa Indonesia.(Rilis)