Karyawan Alfamart Jaya Mukti Gagalkan Pencuri Dan Sempat Adu Jotos

0
53

DUMAI (HPC) – Di tengah kondisi pandemi Covid 19 pada saat ini perlu lebih waspada karena tindakan kejahatan ada dimana-mana, dimana ada kesempatan disitu pelaku kejahatan beraksi. Seperti yang terjadi pencurian di siang hari di salah satu Alfa mart di jalan Muslim Jaya Mukti Dumai. Seorang pemuda pelaku pencurian berinisal Faisal (30) warga jalan Kelakap Tujuh Dumai ketangkap tangan oleh karyawan Alfa mart saat melakukan aksi pencurian.

Menurut keterangan yang di himpun wartawan di tempat kejadian peristiwa (TKP) pada Jumat 25/9/2020. Suasana di dalam ruangan super market Alfa Mart jalan Muslim Jaya Mukti terkesan sepi pada siang itu sebelum kejadian ada beberapa orang karyawan yang sedang berjaga menunggu pelanggan datang untuk berbelanja, dan berselang waktu kemudian sekitar pukul 10.30 wib tiba-tiba ada seorang pemuda dengan mengendarai sepeda motor, ia langsung masuk menuju Alfa mart tersebut hendak membeli sesuatu. Ternyata pemuda itu punya niat untuk melakukan pencurian di Alfa mart tersebut.

MENARIK DIBACA:  Kapolres Dumai Tutup Bhayangkara Cup Crasstrack & Motocross Tahun 2019

Dari keterangan yang himpun dari salah seorang karyawan Alfa mart yang tidak bisa disebutkan namanya kepada wartawan pada Jumat 25/9/2020 menerangkan, kedatangan pemuda berinisial Faisal (30) warga jalan Kelakap Tujuh memasuki ruang super market Alfa Mart yang berada di jalan muslim Jaya Mukti, dari awal gelagatnya sudah mengundang kecurigaan karyawan Alfa mart dan secara diam-diam salah seorang karyawan sudah mengawasi pemuda tersebut melihat dari kamera pengawas/cctv yang ada di ruangan Alfa mart. Ternyata dugaan karyawan Alfa mart itu benar bahwa pemuda berinisial Faisal itu mencuri beberapa jenis barang dagangan yang terpajang di super market melihat ia memasukan barang hasil curiannya itu kedalam tas ransel yang ia bawa dari tadi.

MENARIK DIBACA:  Kapolres Dumai Tindak Tegas Pelaksanaan Kampanye Pilkada Pelanggar Prokes

Melihat hal itu karyawan Alfa mart tersebut tak tinggal diam ia langsung mendatangi dan mendekati pemuda yang ia curigai dari tadi, lalu ia menegur dan mencegah pemuda itu yang sudah mencuri dan mengambil beberapa potong barang dagangan yang ia masukan ke dalam tas ransel, pemuda itu tidak berkutik, ia tidak bisa mengelak lagi dan tertangkap basah karena sudah mencuri dan mengambil beberapa potong barang dagangan. Kemudian pemuda itu berusaha untuk kabur menuju pintu keluar, tepat di depan pintu keluar pemuda itu berdiri sempat merampas hape milik karyawan Alfa mart. Saat itu juga terjadilah perlawanan,sehingga karyawan itu berusaha menahan dan merangkul pencuri itu sampai-sampai mereka berdua bergulat sehingga keduanya jatuh ke lantai tepatnya di depan pintu masuk Alfa mart. Akibat perlawanan itu karyawan Alfa mart mengalami luka ringan yaitu pada bagian tangan, jari dan bagian keningnya luka memar ringan.

MENARIK DIBACA:  ANGGOTA KAPAL ,KP. KEDIDI - 3015 DITPOL AIR KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI DIPERINTAHKAN NAIK KE DARATAN OLEH IPDA RIZKY HIDAYAH HARAHAP S.Tr.k

Melihat kejadian itu warga di sekitar jalan muslim melihat langsung sontak beramai- ramai mendatangi Alfa mart, untuk mengamankan si pencuri tadi, kemudian si pemuda maling itu ditahan warga di ruang Alfa mart. Pada saat itu Babankamtipmas Burhan bersama rekannya turut mengamankan pencuri itu dan mengantisipasi amukan massa agar tidak terjadi tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan kasus pencurian ini lalu selanjutnya di serahkan ke pihak kepolisian. Tak berapa lama mobil Polsek Dumai Timur langsung meluncur ke TKP untuk menjemput berinisial Faisal si pelaku pencurian termasuk saksi karyawan Alfa mart untuk di interogasi dan di proses secara hukum.(Eva)