Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Monografi Kecamatan Dibuka Langsung Oleh Bupati Meranti

0
617

MERANTI (HPC)-Acara Sosialisasi Penyusunan Monografi Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si Di Aula Afifa, Selatpanjang, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman kepada Kecamatan dan Desa dalam menyusun data yang valid terkait kependudukan serta potensi yang ada.

Dihadiri dalam kegiatan itu Sudarman SH selaku Ka. Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Riau, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Kepala Badan Pengelola Keuangan Bambang Supriyanto, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ikhwani, Para Camat, Kades dan lainnya.

Seperti diketahui, saat ini data Monografi Kecamatan dan Desa di Kepulauan Meranti yang dikeluarkan oleh setiap institusi dan badan seperti di Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan Kepulauan Meranti berbeda-beda.

MENARIK DIBACA:  Limbah RAPP Cermari Lingkungan Sungai

Hal ini akan menyulitkan bagi penyelenggaraan pemerintah terutama dalam menyusun program prioritas pembangunan. Karena database kependudukan menjadi salah satu pertimbangan penting dalam penyusunan program.

Jika data Monografi salah maka dapat dipastikan penyusunan strategi pembangunan juga salah yang pada akhirnya akan merugikan masyarakat.

Untuk itu dengan berlangsungnya kegiatan ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si meminta kepada Camat dan Kades bisa menyusun data Demografi yang valid sehingga Pemerintah Daerah dan pihak-pihak yang membutuhkan data memperoleh data yang benar.

“Saya harap Camat dan Kades dapat menyusun data Monografi yang Valid, yang terintegrasi antara Pemerintah Daerah dengan Badan Pusat Statistik, BKKBN sehingga data yang dikeluarkan seragam dan tidak membingungkan,” Ujar Bupati.

MENARIK DIBACA:  LEMKASPA Nilai, Penetapan Peraturan Rancangan Undang-Undang Oleh DPR-RI Lemahkan UUPA 

(Rls Humas Meranti).