Pelalawan (HPC)- Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri malam penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City  Kemenkominfo RI yang berlangsung di Hotel Santika Premier Hayam Wuruk Jakarta. Rabu (15/11).

Sebelumnya siang hari Wakil Bupati H.Zardewan melakukan ekspos dan pemaparan capaian smart city yang telah dilakukan melalui empat kali bimbingan teknis oleh tim pendamping dari Kemenkominfo RI yang diketuai oleh Andrari Grahitandaru sehingga menghasilkan roadmap master plan smart city pelalawan untuk jangka waktu 10 tahun kedepan,dengan tahun pertama menghadirkan dua quick win smart city pelalawan yaitu pelayanan perizinan dan pelalawan sehat melalui layanan kesehatan online secara audivisual.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Staff Kepresidenan Republik Indonesia teten masduki,Kepala Daerah 24 Kabupaten dan Kota se Indonesia,para pendamping Smart City Kabupaten dan Kota. Sementara itu dari Kabupaten Pelalawan hadir Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H.Abdullah,Ketua Program Pemilu Elektronik BPPT RI dan juga Pendamping Smart City Pelalawan Andrari Garahitandaru.

Dalam malam penghargaan disampaikan pemenang lomba blog, juga penyampaian program incubition pendampingan selama setahun dari pihak perusahaan clue yang dilakukan secara acak yakni kota tomohon,kota bekasi,kabupaten gresik.Sedangkan penghargaan gerakan menuju 100 smart city diberikan kepada Kabupaten Pelalawan bersama 24 Kabupaten dan Kota se Indonesia lainnya yang langsung diterima oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris  langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Staff Kepresidenan RI Teten Masduki.*(yoes)