Kepolsek Rupat Iptu Siswoyo, S.H sambangi warga Pedalaman guna tercipta Pemilu Aman dan Damai tahun 2024

0
98

DUMAI (HALUANPOS.COM)–Dusun Pakcut Desa Dungan Baru merupakan salah satu Dusun yang terjauh dan terpencil di Kecamatan Rupat Kab. Bengkalis.

Untuk sampai ke Dusun Pakcut Desa Dungun Baru yang merupakan Pemekaran dari Desa Hutan Panjang diperlukan perjuangan menempuh kondisi Jalan yang cukup parah dan berlumpur serta menyeberangi Sungai Selat Morong, dengan waktu tempuh hampir 3 Jam perjalanan. Tidak mematahkan Semangat kapolsek Rupat IPTU siawoyo. SH beserta jajarannya untuk melaksanakan Coffee Morning bersama masyarakat di Dusun Pakcut melalui perjuangan menempuh jalan darat yang berlumpur akibat musim hujan dan dilanjutkan dengan menyeberangi Sungai Selat Morong dengan mengunakan sampan milik masyarakat untuk sampai di dusun pakcut.akhirnya Tim Coffee Morning yang dipimpin Langsung Bapak Iptu Siswoyo,S.H beserta Jajaran dapat terlaksana sebagaimana agenda yang telah diagendakan.

MENARIK DIBACA:  Bantu Masyarakat Terdampak Covid - 19 Pelindo 1 Kembali Bagikan Paket Sembako

Setelah menempuh perjalan Darat dan Menyeberangi Sungai Selat Morong, maka bertempat di Warung Pak Narto Dusun Pakcut RT 10/RW04 Dusun 04 Desa Dungun Baru (19/12/2023) Kapolsek Rupat Bapak Iptu Siswoyo,S.H melaksanakan Coffee Morning bersama kepala desa Dungun Baru yang diwakili oleh Sekdes Sdr.Ripa’i,PKD Kecamatan Rupat,Ketua PPS Desa Dungun Baru,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,Tokoh Pemuda dan Tokoh Suku Akit serta Personil Polsek Rupat.

Coffee Morning dengan tema Colling System dan Cipta Kondisi Harkamtihamas Menciptakan Pemilu Serentak tahun 2024 Aman dan Damai. Dalam suasana pertemuan penuh kekeluargaan tersebut Kapolres Bengkalisn Bapak AKBP Setyo Bimo Anggoro,SH,Sik,MH melalui Kapolsek Rupat Bapak Iptu Siswoyo,SH Mengajak dan menghimbau kepada yang hadir dalam acara Coffee Morning untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban agar terwujud kondisi yang kondusif ditengah-tengah kehidupan masyarakat di seluruh Wilayah Kecamatan Rupat.

MENARIK DIBACA:  Press rilis laporan Capain Kinerja Kejaksaan Negeri Dumai Periode Bulan Januari S/D Juni Tahun 2021

Pada acara Coffee Morning di Warung Pak Narto, Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo,SH mengharapkan peran dan kerja sama semua pihak untuk mensukseskan Pemilu Serentak yang aman dan damai,disamping itu juga dilakukan dialog dan diskusi berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu serentak aman dan damai dengan undangan yang menghadiri acara Coffe Morning.

Disela-Sela setelah selesai acara Coffee Morning tersebut,Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo,SH bersama Jajarannya membagikan Bantuan Sosial kepada beberapa warga masyarakat yang kurang mampu di Dusun Pakcut, pada saat berdialog warga masyarakat menyampaikan keluh kesahnya tentang Kondisi Jalan dari Desa Dungun Baru ke Dusun Pakcut berjarak 8 Kilometer yang kondisinya rusak parah dan pada musim penghujan jalan semakin parah dan juga permasalahan Listrik PLN yang belum ada sama sekali.
Masyarakat masih mengandalkan mesin Genset pribadi.

MENARIK DIBACA:  PELINDO 1 Dumai Sukses Ekspor 25 Kontainer Ke Port Klang Malaysia

Pada Saat dialog dengan warga masyarakat Bapak Ageng (80 tahun) warga asli suku Akit Dusun Pakcut mengatakan sejak pemekaran Desa Dungun Baru dari Desa Hutan Panjang belum tersentuk pembangunan jalan poros dan Listrik PLN,Meskipun Dusun Pakcut jauh dan terpencil ingin juga merasakan menikmati hasil pembangunan dan Listrik sebagai sumber penerangan bagi warga Masyarakat Dusun Pakcut Desa Dungun Baru tegasnya.
(rls).Al amin