2 Tahun Berselisih,PT. CNS Bayar Kekurangan Upah, Pekerja : kami Berterimakasih Kepada SPN dah Membantu

0
173

DUMAI (HALUANPOS.COM)-Permasalahan hubungan industrial antara eks pekerja PT. Cipta Niaga Semesta (CNS) Dan Perusahaan berakhir dengan pembayaran hak-hak yang semestinya di Terima oleh pekerja.(05/12/2023)

Perkara yang didampingi oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Dumai tersebut lebih kurang 2 (dua)tahun ini membuahkan hasil yang mumpuni.

Adanya perjanjian bersama oleh para pihak menandakan bahwa para pihak telah bersedia melakukan perdamaian.

Sebelumnya perkara ini sempat di periksa oleh pejabat pengawas Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau,pihak berwenang juga Telah Mengeluarkan perintah bayar kepada PT. Cipta Niaga Semesta.

Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai Mhd Alfien Dicky Khasogi Dalam Keterangan Pers nya menyebutkan bahwa telah terjadi perundingan Bipartit kembali pada tanggal 20 November 2023 dan hasilnya para pihak sepakat menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan tidak melanjutkan ke proses hukum selanjutnya.(19/12/2023)

MENARIK DIBACA:  Pemkot Dumai Bersama TNI Polri Bagikan 15000 Masker

“Alhamdulillah hak-hak pekerja telah di bayarkan oleh pihak perusahaan dan di akhir pertemuan rekan-rekan sudah saling memaafkan, hal ini juga menambah deretan trade record pencapaian permasalahan hubungan industrial yang telah di selesaikan oleh Serikat Pekerja Nasional kota Dumai”.ucap Alfien

Lebih lanjut dia berharap kepada rekan-rekan pekerja (5) orang dapat menggunakan hak-hak tersebut untuk kepentingan yang bermanfaat, dikarenakan jumlah yang di Terima masing-masing pekerja cukup besar.

Saat Di konfirmasi langsung ,Pihak Perusahaan melalui kepala wilayah Provinsi Riau PT. Cipta Niaga Semesta Afrizal Purba menyampaikan kami berterima kasih kepada Ketua Serikat Pekerja Nasional yang sangat bijak mengawal dan memberikan solusi penyelesaian terhadap permasalahan ini, kedepan pihak perusahaan akan tetap melakukan hubungan dan komunikasi terkait ketenagakerjaan dengan Serikat Pekerja Nasional.(17/12/2023)

MENARIK DIBACA:  Kejari Kota Dumai Laksanakan HUT Adhiyaksa Ke 61 Secara Virtual

Pekerja (5) orang yang di wakili oleh Faisyal dan Sulaiman turut mengutarakan rasa syukurnya terhadap pembayaran hak-hak yang semestinya diterima.

” Kami mengucapkan rasa Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai Khususnya Ketua Alfien yang sangat jujur dan terbuka dalam menjalankan proses permasalahan ini Sekali lagi. Terima kasih ketua semoga Ketua selalu di berikan Kesehatan dan Kebaikan serta menjadi ladang amal di akhirat kelak,juga tak pernah lelah memperjuangkan nasib kaum buruh/pekerja”.(16/12/2023).” ujarnya. (rls/amin)