Ketua DPW PAN Riau Lantik Pengurus DPD PAN Kabupaten Inhu

0
1092
Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Salam Komando dengan Ketua Inhu
Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Salam Komando dengan Ketua Inhu
Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Salam Komando dengan Ketua Inhu
Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Salam Komando dengan Ketua Inhu

INHU (HPC)-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Drs. H. Irwan M.Si melantik Ketua dan Pengurus DPD Partai PAN Kabupaten Indra Giri Hulu (Inhu), masa Jabatan 2016-2021, bertempat di Gedung Dang Purnama, Rengat, Sabtu pagi (1/4).

Pada kesempatan itu Ketua DPD PAN Inhu sebelumnya Rudi Hartono kembali dipercaya untuk memimpin Partai PAN Inhu, amanah itu diberikan sesuai dengan hasil keputusan Musyawarah daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), beberapa waktu lalu. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Petaka PAN dari Ketua DPW Drs. H. Irwan M.Si kepada Ketua terpilih Rudi Hartono disaksikan seluruh kader yang hadir.

Turut menghadiri dan mendampingi Ketua DPW PAN Riau Drs. H. Irwan M.Si, Sekretaris PAN Riau T. Zulmizan dan pengurus PAN Provinsi Riau lainnya dari Pemerintan Daerah diwakili oleh Sekdakab. Inhu Hendrizal.

MENARIK DIBACA:  Menjaga keselamatan, Satpolairud Polres Rohil Rutin Bantu Penumpang

Ketua DPW PAN Riau yang juga Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dalam pidatonya usai melakukan pelantikan, berharap pengurus yang baru dapat merapatkan barisan untuk mensukseskan seluruh agenda yang telah diamanatkan oleh pusat. Salah satunya adalah untuk meningkatkam suara dan kursi PAN di Legislatif baik DPRD Inhu maupun DPRD Provinsi Riau dan DPR RI. Menurutnya untuk melaksanakan kerja politik tersebut diperlukan  integritas dan sinergitas dari semua pengurus dan kader PAN mulai dari tingkat DPC, DPD hingga DPW dalam menarik perhatian dan simpati masyarat.

 

“Saya harapkan DPD PAN Kabupaten Inhu semakin solid untuk meningkatkan kursi di Legislatif, jika sebelumnya dari 40 kursi yang tersedia hanya meraih 3 kursi saya minta pada pemilihan Legislatif tahun 2019 kedepan minimal meraih 5 kursi,” harap Ketua DPW PAN Riau.

MENARIK DIBACA:  Sekda Lantik 43 Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemkab Meranti

Selain itu juga terkait Agenda Pemilihan Gubernur Riau Tahun 2018 nanti, Irwan menekankan akan memprioritaskan calon dari kader sendiri, adapun kader yang didorong adalah kader yang benar-benar memiliki kompetensi dan komitmen membangun Riau namun tak tertutup juga kemungkinan dari luar kader. “Menghadapi agenda Pilgubri nanti kita mengutamakan kader internal karena di PAN sendiri kita punya banyak kader yang berkwalitas, namun tak tertutup dari luar PAN,” ujarnya yang mengaku perpolitkan ini sangat dinamis dan cair.

Sekedar informasi, saat ini sudah mulai mencuat nama-nama Cagubri dari Internal PAN yang namanya sudah tak asing lagi bahkan telah pula ikut pada Pilgubri sebelumnya. Sebut saja Ketua DPW PAN Riau Drs. Irwan M.Si yang muda, energik dan cerdas oleh beberapa tokoh beliau dinilai sangat layak untuk diusung menjadi Cagubri. Nama lainnya politikus Nasional Jon Erizal anggota DPR RI yang juga pernah menjabat sebagai Bendum PAN, Ade Hartati srikandi PAn yang kini menjadi anggota DPRD Riau, H. Sunaryo mantan Wakil Bupati Dumai yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Riau dan H. Syamsurizal mantan Bupati Bengkalis.
Akhir kata Irwan berpesan, sebagai Partai yang memiliki visi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, Irwan berpesan kepada seluruh kader untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Inhu lebih baik kedepan. (rls)

MENARIK DIBACA:  Muhammadiyah Bebaskan Warganya Tentukan Pilihan pada Pilpres 2019