MTQ ke – V Kecamatan Rangsang Pesisir Resmi di Buka Wabup Said Hasyim

0
654
Said Hasyim Buka MTQ Ke- V
Said Hasyim Buka MTQ Ke- V
Said Hasyim Buka MTQ Ke- V
Said Hasyim Buka MTQ Ke- V

SELATPANJANG (HPC)– Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim beserta rombongan menghadiri acara Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke – V. Acara bertempat di lapangan sepakbola Desa Beting, Minggu (2/4) malam.

Turut hadir mendampingi Wabup Said Hasyim, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Marhisyam, Edi Masyhudi dan Hafizoh SAg, Sekretaris LPTQ Kabupaten Meranti Zhulkhairil, Kabag Kesra M. Nazar, Camat Rangsang Barat Said Jamhur, Camat Pulau Merbau Husni Gamal, Camat Rangsang Pesisir H. Idris, Seluruh Kades se Kecamatan Rangsang Pesisir, tokoh agama dan para Pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Pada awalnya, sambutan dari ketua panitia, Piskot Ginting SAg mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wabup Said Hasyim beserta rombongan yang telah sudi menghadiri  undangan kami. Dan MTQ Kecamatan  Rangsang Pesisir ke –V Tahun 2017 kali ini, dimana diikuti 12 Desa yang berjumlah 270 orang peserta dan acaranya dimulai dari tanggal 2 sampai 6 April 2017, ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Tinggal 10 Hari Lagi, Bupati Rohil Minta Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau Terus Digesa

Begitu juga, Camat Rangsang Pesisir, H. Idris SPd MSi mengatakan, alhamdulilah acara MTQ ke – V Kecamatan Rangsang Pesisir tahun 2017 ini berjalan dengan sukses dan saya sangat mengapresiasinya.

“Oleh sebab itu, selama saya menjalani tugas saya di Kecamatan Rangsang Pesisir semua di duabelas  Desa saya pantau banyak yang kami harapkan yakni kami butuh pembangunan dank arena kurang tersentuhnya insfrastruktur jalan dan lainnya khususnya di Desa Beting ini selaku tuan rumah”, kata Idris.

  1. Idris yang akrab di sapa Pak Sampul ini juga, mengharapkan, dengan dilaksanakan MTQ Kecamatan Rangsang Pesisir ini semoga masyarakat kita semakin membumikan bacaan al qur’an dan semoga bertambah imtaq kita kepada Allah SWT dan juga bisa menjalankan program maghrib mengaji, harap Dia.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup H. Said Hasyim mengatakan, kami atas nama Pemkab Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ Kecamatan Rangsang Pesisir ke –V. Semoga acara ini bisa kita kuatkan imtaq kita kepada Allah SWT dan membumikan bacaan al qur’an.

MENARIK DIBACA:  Sempena HUT RI Ke-74, Pemkab. Meranti Imbau Seluruh Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

“ Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua agar bisa membaca dan memahami isi kandungan al qur’an dan bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Said.

Selanjutnya, Mantan Sekda Siak ini juga memaparkan di Desa Beting ini saya tanya dengan masyarakat tadinya, alhamdulilah untuk penghasilan dan pertumbuhan ekonomi di sini semakin tumbuh dan berkembang pesat. Cuma insfrastruktur jalan yang sangat kurang dan perlu di bantu dan dibangun.

“ Untuk itu, saya sudah tegaskan seluruh SKPD agar jeli dan bisa melihat langsung apa saja setiap Desa yang minimnya pembangunan insfrastruktur jalan, bahkan sangat memprihatinkan dan saya bersama Bupati H. Irwan tetap komitmen untuk memikirkan pembangunan yang belum tersentuh sedikitpun di setiap Desa se Kabupaten Kepulauan Meranti,” imbuh Dia.

MENARIK DIBACA:  Pengabdian Kepelosok Negeri, AMM Meranti Bersama Indonesian Youth Icon Jadikan Pedalaman Nerlang Daerah Binaan

Dengan demikian, Iapun mengharapkan seluruh Kepala SKPD agar bisa merebut dana APBN  dan APBD Provinsi dan ketika ada kekurangan baru menggunakan dan APBD Kabupaten, hal ini agar Kabupaten Meranti bisa membangun segala bidang  termasuk insfrastruktur jalan sesuai dengan usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat melalui musrenbang.

“ Dengan merebut dana tersebut, semoga Kabupaten Kepulauan Meranti bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya yang ada di Riau dalam hal pembangunan dan kita sangat apresiasi sekali. Dengan melalui MTQ ini masyarakat bisa membuka cakrawala untuk menyongsong kearah yang lebih baik lagi. Dan juga insyallah kita di percayakan oleh Pemprov Riau untuk tahun 2018 nanti Kabupaten Meranti menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Riau tahun 2018,” harapnya. (Rilis Humas)