ACEHTIMUR(HPC)- Terkait pembunuhan sadis seekor gajah jinak di CRU serbajadi Aceh timur, Pada Beberapa hari lalu, turut menjadi perhatian serius para aktifis lingkungan termasuk dikalangan jurnalist.

seperti salah satu organisasi yang membidangi di bidang Journalist turut mengutuk tegas kepada pelaku pembunuhan bunta sang gajah jinak yabg berusia 27 Tahun.

Ketua forum Journalist Muda Aceh, (FJMA) Ilham Zulfikar menerangkan dirinya mewakili organisasi tegas mengutuk pelaku pembunuhan gajah Bunta serta Mendesak pihak Kepolisian Resort Aceh Timur dan Polda Aceh untuk serius mendalami dan menangani kasus tersebut.

“Saya turut mengutuk pelaku pembunuh bunta serta mendesak pihak kepolisian termasuk Polda Aceh untuk segera menangkap pelaku tersebut. saya juga menduga bahwa pelaku pembunuh bunta itu adalah sindikat pemburu gading yang saat ini sering meresahkan dan melakukan pembunuhan terhadap mamalia raksasa tersebut. ” terangnya Ilham Rabu, 12 Juni 2018.

Tambah Ilham, terkait sayembara dirinya turut mendukung pihak BKSDA Aceh Serta lembaga terkait lainnya dalam mencari pelaku pembunuhan gajah tersebut.

” Salut saya kepada BKSDA Aceh, demi mendapatkan informasi pihaknya dan mitra lainnya rela berkorban puluhan juta untuk menangkap pelaku yang tidak memiliki hati tersebut. “tutupnya Ilham (Red)