Ketua TP.PKK Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam

0
154

LABUHANBATU (HPC)-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Tahun 2019, untuk seluruh umat beragama Islam khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (31/08/2019)”

Ucapan selamat itu Ketua disampaikanya saat usai acara pelepasan ribuan peserta pawai Ta’aruf sambut Tahun Barus Islam 1 Muhamrram 1441 H Tahun 2019, “Ya” Saya Ucapkan Selamat Tahun baru Islam1 Muhamrram 1441 H Tahun 2019 untuk seluruh ummat beragama Islam khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, ucapnya.

Acara penyambutan tahun baru islam 1 Muharram 1441 H sebagai bentuk rasa syukur dan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T. serta sebagai mempererat ukhuwah islami atau mempererat silaturahmi sesama umat beragama islam khususnya di Labuhanbatu. Ucap Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi.

MENARIK DIBACA:  Wabup Rohil Serahkan Bantuan Mesin Dan Peralatan Nelayan

Kemudian, Hj.Rosmanidar menambahkan Muharram adalah bulan pertama dalam tahun kalender Islam (Hijriah), Sebelum Rasulullah berhijrah dari Makkah ke Yathrib, perkiraan bulan dibuat mengikuti tahun Masehi. Hijrah Rasulullah SAW memberi kesan besar kepada Islam, dan sama dengan sudut pandang dakwah Rasulullah SAW, ukhuwwah dan syiar Islam itu sendiri.

Pantauan awak media, pawai Ta’aruf Tahun 2019 ini diikuti 56 Peserta terdiri dari Lembaga, instansi,komponen, sekolah yang dipadati ribuan ummat islam.(mad)