Keuchik dan Tuha Peut Diaceh timur Ikut Pembekalan Tugas

0
15

ACEHTIMUR(HPC) – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengadakan kengiatan pembekalan kepada para keuchik dan Tuha Peut Gampong dalam ruang lingkup Aceh Timur. Acara tersebut di hadiri unsur Dinas Aceh Timur BPKD dan Inspektorat serta Bapeda dan BPMG, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Idi, Rabu 08 November 2017.

Adapun pemateri dalam pembekalan tugas tersebut, diantaranya, Staf Ahli Bapati Abdul Amid SP, juga Camat Peureulak Timur Abdul Muthaleb SE.

Bupati Aceh Timur H.  Hasballah HM Thaib dalam sambutannya yang dibacakan Asisten l Setdakab Aceh Timur Drs. Zahri, M. AP dalam sambutannya menjelaskan, sebagaimana hal ini telah disampaikan oleh panitia pelaksana, pembekalan  ini tentunya tugas bagi Keuchik dan Tuha Peut Gampong.

Adapun hal yang utama dalam pembekalan tugas ini, merupakan untuk perubahan sistem pelayanan masyarakat kearah yang lebih, tentunya terhadap kualitas pelayanan Masyarakat di tingkat Gampong,” ujar Zahri.

“ Untuk mempercepat jalannya Fungsi pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan, maka hal tersebut sangat dibutuhkan Aparatur Gampong yang memiliki kualitas kemampuan managerial yang professional dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Gampong,” kata Zahri.

Selain itu, perlu di ingatkan transparansi dan akuntabilitas dalam melaksanakan roda pemerintahan di tingkat  Gampong,  apalagi  menyangkut dengan keuangan Gampong. Harus dikelola berdasarkan asa- asas Transparansi, Akuntabel, Partisipatif, Berimbing, serta perlu dilakukan dengan tertip dan disiplin anggaran yang di kelola pada saat ini,” demikian pungkas Drs. Zahri. (Rilis).