KPU Provinsi Riau Lakukan Seleksi Wawancara Jabatan Administrator dan Pengawas

0
76

PEKANBARU(HPC) –Sampai saat ini, Rabu(26/8/2020) seleksi wawancara jabatan administrator dan pengawas di lingkungan KPU Provinsi Riau dan Kabupaten dan kota berjalan dengan lancar. Dimana, satu persatu peserta seleksi dilakukan tes wawancara oleh tim penilai disekretariat KPU Provinsi Riau.

Sekretaris KPU Provinsi Riau Drs. Rudinal B, M. menjelaskan, Dimana pelaksanaan seleksi wawancara jabatan Administrator dan Pengawas hal ini sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 245. Dimana para ASN yang telah memenuhi syarat sudah mendaftar pada posisi yang kita buka yakni untuk jabatan eselon III untuk jabatan Sekretaris KPU Inhu dan Sekretaris KPU Kuansing dan kepala Bagian hukum dan teknis KPU Provinsi Riau.

MENARIK DIBACA:  Panwascam Idi Rayeuk Ajak warga Idi Rayeuk Daftar PPL

Adapun jumlah untuk jabatan yang akan diisi yakni jabatan administrator(eselon III) jumlahnya 9 orang dan untuk pengawas eselon IV sebanyak 11 orang. Namun jabatan yang kita buka, masih ada yang tidak melakukan lamaran yakni untuk Kasubag Hukum di KPU Indragiri Hulu dan KPU Meranti,” ungkap Rudinal.

Pada prinsipnya, sambung Rudinal, pembukaan jabatan administrator dan pwngawas yang dimulai pada 25 s.d Agustus 2020 ini perlu dan segera kita lakukan, apalagi di Sembilan Kabupaten dan kota akan melaksanakan pemilihan kepala daerah(Pilkada) sehingga proses seleksi ini bisa kita selesaikan secepatnya.

Namun setelah kita melakukan seleksi sesuai dengan kompetisi mereka, maka hasil tes seleksi akan kita sampaikan kepada KPU RI dan untuk jadwal pengumuman akan diumumkan pada 3 September 2020,” ungkap Rudinal

MENARIK DIBACA:  Kekuatan Hukum Penggunaan Materai Dalam Perjanjian

Dengan adanya seleksi jabatan ini,
Tentunya kita berharap agar yang lulus seleksi sebagai administrator dan pengawas bisa menjalankan tugas sesuai dengan kemampuan dan kompetensi mereka,” harap Rudinal.(YS)