KPU Riau Berikan Bimtek Penyerahan Dukungan Perseorangan Di KPU Meranti dan KPU Bengkalis

0
280

PEKANBARU(HPC) –Divisi Teknis KPU Riau, Drs Joni Suhaidi memberikan sosialisasi dalam rangka acara Simulasi Penyerahan Dukungan Perseorangan tempatnya di KPU Kabupaten Meranti yang dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Meranti, Abu Hamid serta disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Meranti dan Disdukcapil Kabupaten Meranti.

Didalam acara Simulasi penyerahan dukungan perseorangan Kabupaten Meranti di KPU Meranti, KPU Provinsi Riau melalui Divisi Teknis memberikan acarahan serta melakukan proses simulasi administrasi penyerahan dukungan bacalon Perorangan.

Bahkan didalam acara simulasi penyerahan dukungan perorangan yang ditaja oleh KPU Kabupaten Meranti, dimana LO Bacalon ikut serta melakukan simulasi agar memahami tentang aturan dan sistem pencalonan.

Drs. Joni Suhaidi selaku divisi teknis KPU Riau mengatakan, Kita dari KPU Provinsi Riau hanya memberikan Bimtek serta melaksanakan Simulasi Penyerahan Dukungan Perseorangan tempatnya di KPU Kabupaten Meranti. Dimana LO dari Bakal calon perseorangan harus mengenal tata cara pengisian sistem bakal calon perorangam. Disamping itu, LO harus mendapatkan akun silon. Sedangkan untuk waktu penyerahan dukungan dimulai pada 19 s.d 23 Februari 2020. Sebelumnya kita juga melakukan Bimtek di KPU Kabupaten Bengkalis,”ungkap Joni.(Yusuf)

MENARIK DIBACA:  Ketua Dprk Aceh Tamiang Turut Beri Apresiasi Kepada TNI-POLRI Pasca Pelantikan Presiden & Wakil Presiden