Kukerta UNRI 2019 Lakukan Senam Kreasi Bersama IRT Desa Bandar Jaya

0
220

BENGKALIS(HPC)- Kepala Desa Bandar Jaya, bersama 80 Ibu Rumah Tangga (IRT) Desa Bandar Jaya, beserta dengan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Pekanbaru, pada Rabu pagi tanggal 14 Agustus 2019 memenuhi lapangan kantor desa Bandar Jaya untuk melakukan senam sehat, yang telah dikreasikan oleh mahasiwa kukerta Universitas Riau 2019. Yaitu, senam poco-poco dan senam Tobelo.

“Pertama kali kegiatan ini diajukan oleh Mahasiwa Kukerta ini, mereka mengatakan, ‘kapan lagi kan pak 3 dusun di Bandar Jaya kumpul jadi satu di Kantor Desa ini kalau bukan sekarang’ saya sudah sangan setuju, karena memang 3 dusun yang ada di Desa Bandar Jaya ini tidak pernah berkumpul disatu tempat” kata Kades Bandar Jaya Sunyoto sambil berdiri di depan Ibu-ibu yang tengah senam.

MENARIK DIBACA:  Pengurus DEMA STAI LE Priode 2018-2019 Di Lantik

“kegiatan senam sehat ini juga diharapkan menambah eratnya tali slaturrahim antar sesama warga desa Bandar Jaya” tambah kepala dusun suka maju Ade Riki Desa Bandar Jaya.

Selain melakukan senam sehat, poco-poco dan tobelo bersama-sama, mahasiswa kukerta unri juga mengadakan perlombaan senam, di mana pada hari sebelumnya, ketiga dusun diberitahukan untuk membuat tim, dan senam yang akan diperlombakan juga akan dikreasikan kembali oleh tim-tim tersebut.
Kegiatan lomba ini dilakukan dengan menggunakan tema “ Bersama Senam Sehat, Tali silaturrahim Semakin Erat”

Dikatakan Mu’jizul Khoiroh, kami (ibu-ibu rumah tangga), sangat berterimakasih kepada mahasiswa kukerta unri karna telah menciptakan waktu untuk kami semua agar dapat kumpul bersama dan melakukan hal positif secara bersama-sama juga, kami merasa kekeluargaan kami menjadi semakin dekat lagi.

MENARIK DIBACA:  Ayo... Ikuti Pelatihan Kewirausahawan bersama H. Azmi Rozali

Disamping itu, kegiatan lomba senam ini diharapkan akan menjadi kegiatan tahunan yang akan diadakan setiap tahunnya, baik dalam memeriahkan hari-hari besar atau untuk kembali berkumpul bersama satu desa salam satu tempat.

Dari kegiatan senam sehat bersama-sama ini pula kita juga telah memberikan contoh positif dan edukasi kepada adik, anak, dan cucu kita seberapa pentingnya hubungan persaudaraan, kekeluargaan dan kerjasama dalam kehidupan sehari-hari. (rls)