Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Gelar Sholat Ied dan Pemotongan Hewan Qurban

0
47

BAGANSIAPIAPI – ( HPC) Lapas kelas kelas IIA Bagansiapiapi melaksanakan sholat Ied berjamaah di Lapangan Lapas Bagansiapiapi selasa pagi 20/7 2021.

Sesaat setelah pelaksanaan sholat ied, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi juga melaksanakan  kegiatan penyembelihan hewan qurban, dalam kegiatan penyembelihan ini Lapas Bagansiapiapi membentuk kelompok kelompok yang bertanggung jawab atas masing masing hewan qurban.

“untuk tahun ini kita Lapas Bagansiapiapi menyembelih sebanyak 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing, tentunya momen inilah yang bisa membentuk karakter baik berupa kerja sama antar sesama warga binaan maupun antar pegawai” kata wachid.

nantinya daging qurban ini Lanjut wachid akan dibagikan tidak hanya kepada WBP dan Petugas Pemasyarakatan Lapas Bagansiapiapi tapi juga kepada masyrakat sekitar khususnya masyarakat yang tidak mampu.

MENARIK DIBACA:  Lagi Pesta Narkoba di Penginapan, 1 Wanita dan 2 Pria Ditangkap Aparat Polres Meranti

“Saya percaya bahwa kegiatan kegiatan religius seperti ini nantinya secara perlahan namun pasti mampu membentuk Arifin karakter karakter baru yang luar biasa bukan hanya warga binaan namun juga seluruh pegawai Lapas Bagansiapiapi, jelas wachid.

Saya optimismenya apabila kegiatan ini diikuti dengan baik ini akan membiasakan WBP untuk berbaur dan diterima oleh masyarakat ketika sudah bebas nantinya Pungkas Wachid. ( Rilis/Jul)