Baznas Riau dan UPZ Dinas Kelautan dan Perikanan Salurkan Zakat ke Mustahik

0
73

PEKANBARU (HPC)- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Provinsi Riau Bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Menyalurkan Zakat Profesi pegawai Dinas Perikanan Kepada Mustahik yang berhak menerimanya.

Penyaluran ini di berikan Langsung oleh Ust Musliadi. S. Ag selaku karyawan bidang Penyaluran Baznas didampingi Rahman Bahar, di Aula kantor dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau. Penyaluran Zakat ini juga di hadiri langsung ketua UPZ dinas Kelautan dan Prikanan dan Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Perikanan Ibuk Mazidah serta staf pegawai Diskanlut.

” kami dari Baznas Provinsi Riau menyalurkan Zakat ini karena antara Muzaki, Baznas dan Mustahik tidak dapat dipisahkan,
Bahwa uang zakat ini kami beri kepada yang berhak menerima dan kami juga melakukan survei apakah penerima ini tergolong Mustahik, dan tugas kami sangat berat jangan sampai salah beri, makanya kami survei kepada yang berhak menerimanya.” kata Ust Musliadi. S. Ag dalam sambutannya Jumat ( 19/7/2019)

MENARIK DIBACA:  DPP LSM Peduli SDM Prov Riau Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Lebih lanjut di Tambahkan Musliadi, untuk kedepannya bagi Mustahik yang menerima bantuan Zakat ini dapat menjadi Berkah dan bisa juga menjadi Muzaki membantu yang lain.

” Kedepan kalau nampak perkembangannya maka kami akan tambahkan lagi Bantuannya, dan ini juga karena adanya usulan dari UPZ Dinas Kelautan Provinsi Riau, Jadikanlah uang uang zakat ini sebagai Modal awal untuk menjadi pengusaha kedepannya, dan harapan kita kedepan dapat menjadi lebih baik.” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua UPZ Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Mulyadi, adapun para penerima Zakat ini berasal dari Usulan pegawai di dinas Kelautan dan Perikanan.

” Penerima Dana Zakat ini adalah Usulan dari Pegawai kami dan UPZ ini menerima ususlan dari pegawai Yang membutuhkan bantuan Modal Usaha dan juga
Harapan kami agar penerima modal usaha ini yang kita lakukan sehingga apa yang di usulkan teman teman jadi kenyataan, kedepan agar bapak ibuk dapat menjadi Muzaki, jadi tolong tunjukkan ke kami untuk mengembangkan usha, ” kata Ketua UPZ Mulyadi, yang di dampingi Ibuk Mazidah Selaku Kabid Budidaya Perikanan. (wn)

MENARIK DIBACA:  Pandangan dan sikap politik 9 tahun JMGR