Masuki New Normal Relawan UNRI Himbau Masyarakat Melalui Poster New Normal Starter Kit

0
102

PEKANBARU (HPC)-Sejumlah Mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan menjadi relawan Covid-19. Untuk mengapresiasi hal tersebut UNRI akan mengkonfersi Kegiatan Relawan Covid-19 menjadi Kuliah Kerja Nyata (KKN). Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan jumlah penyebaran covid-19 di kota Pekanbaru.

Dengan adanya kesempatan ini, mahasiswa yang berdomisili di kota Pekanbaru membentuk tim Relawan Covid-19. Kegiatan kerelawanan ini dilaksanakan pada pertengahan Juni hingga awal Juli di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

“Kami sebagai mahasiswa berinisiatif membantu pemerintah setempat dengan menawarkan diri sebagai relawan Covid-19. Karena kuliah tidak hanya tentang mencari ilmu atau mematangkan skill, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat. Kami berharap dengan tim ini bisa membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19”. Ujar ketua tim relawan Covid-19 Maldopa Prima Putra di kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  ranjau paku bertebaran meresahkan pengguna jalan

Tim ini menjalani tanggung jawab menjadi relawan Covid-19 dengan jadwal kerja sebanyak 15 hari. Setiap hari tim ini memperoleh shift (6-7 jam perhari). Adapun program kerja yang dijalankan antarnya membagi poster new normal starter kit dan pembuatan handsanitizer.

Poster ini nantinya akan tempelkan ke tempat keramaian seperti halte, SPBU, dan tempat ibadah. Dengan adanya himbauan melalui poster ini tim berharap agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah diberlakukan.

Tim relawan Covid-19 UNRI Kecamatan Tenayan Raya juga berharap agar masyarakat dapat berkontribusi sesuai dengan kemampuan masing-masing. Baik menjadi relawan, memberikan donasi, atau cukup dengan menaati pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan jika sedang berada diluar rumah. Kami juga berharap masyarakat dapat menciptakan suasana yang kondusif ditengah pandemi Covid-19 ini. (Rls)

MENARIK DIBACA:  Zamri Resmi Pimpin KNPI Tampan