PANGKALAN  KERINCI  (HPC) – Sebagai bentuk komitmen perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan di dalam mendukung salah satunya visi Pemerintah Daerah Inovasi Menuju Pelalawan Emas ( Ekonomi Masyarakat Aman dan Sejahtera ).PT. Sinar Mas melalui 3 Perusahaan nya PT. Arara Abadi, PT. Sinar Perkasa Agung, dan PT. Mitra Hutani Jaya memberikan beasiswa kepada 3 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Pelalawan (STT Pelalawan )  yaitu Adnan Saputra, Jefriadi, dan Restu Maiyulis Akbar. Ketiga Mahasiswa tersebut adalah Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Salmiyati,M.Pd,P.hd Wakil Ketua STT Pelalawan melalui sambungan whatshaap di Pangkalan Kerinci. Jumat (16/11) menjelaskan bahwa tiga orang mahasiswa kita ini dari angkatan 2017/ 2018 dan ini pertama kalinya mahasiswa kita yang mendapatkannya.


Kemudian dia melanjutkan bahwa Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini insyaallah akan di berikan secara continue setiap angkatan yang masuk dari Mahasiswa STT Pelalawan.

Salmiyati juga menambahkan
STT Pelalawan sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh perusahaan ini, karena banyak mahasiswa kita berprestasi tapi kurang mampu secara ekonomi kuliah di  STT Pelalawan. Ada 27 Perusahaan yang memberikan beasiswanya ke STT Pelalawan, 3 Perusahaan diantaranya PT.Sinar Mas. Untuk saat ini yang komit memberikan bantuan tiap tahun baru ketiga perusahaan diatas mereka di biayai sampai selesai selama 4 tahun.
Mahasiswa tersebut harus memiliki Indek Prestasi ( IP )  minimal 3 setiap semester nya. STT Pelalawan melalui Kepala Prodi Agroteknologi Febrianti, S.P, M.Si dan Riri Nasirly, S.T, M.Sc terus mengembangkan strategi untuk memotivasi mahasiswa tetap meningkatkan nilai dan attitude dalam proses perkuliahan.

Selanjutnya  Salmiyati yang juga berpofesi sebagai dosen ini mengatakan  pada tanggal 8 November 2018 PT. Arara Abadi menyerahkan beasiswa langsung kepada mahasiswa kita, dihadiri oleh Pejabat dan Pimpinan Perusahaan di antaranya Edie Haris Direktur PT. Arara Abadi,  Herwansyah Kepala Humas PT. Arara Abadi, Undang Nurzihad Kepala BPPM PT. Arara Abadi,  Alfian Humas PT. Satria Abadi sementara dari STT Pelalawan sendiri Prof. Detri Karya dan Salmiyati, M.Pd, Ph.D.(rls/ adv)