Milad Tokoh Riau HM. Rusli Zainal, Ini Hadiah dari Ketum HIPMI Riau

0
45

PEKANBARU (HPC)-Hari ini tanggal 3 Desember 2019 genap 62 tahun usia mantan Gubernur Riau ke-11 H.M Rusli Zainal, SE, MP. Rusli lahir di Mandah, Indragiri Hilir, Riau, pada 3 Desember 1957. Ia diangkat sebagai gubernur menggantikan Saleh Djasit.

Sebelum menjabat sebagai Gubernur Riau, Rusli Zainal pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Indragiri Hilir periode 1999-2003. Rusli Zainal sendiri menjabat sebagai Gubernur Riau selama 2 periode, yaitu 2003-2008 dan 2008-2013.

Doa dan ucapan selamat dari para kerabat dan kolega. Tak ketinggalan dari Ketum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau, Datuk Budi Febriadi.

Lewat Ketua Bidang Start Up, Koperasi dan UKM HIPMI RIAU, Datuk Bambang Irawan, Budi berkirim kue tar dan ucapan selamat kepada Rusli Zainal yang saat ini tengah menjalani sisa tahanannnya di Lapas Sialang Bungkuk, Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  Balon Wagubri Khairuddin Al-Young Riau Safari Politik ke Partai Bulan Bintang

“Saya diminta mewakili Datuk Budi yang saat ini ada acara di bogor bersama mentri. Selamat ulang tahun yang ke 62 untuk Pak Rusli, sama pak Rusli tadi kita saling mendoakan yang terbaik dan untuk kesuksesan,” kata Bambang kepada media ini usai bertemu Rusli Zainal.

Datuk Bambang yang juga merupakan ketua LAMR Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru menambahkan Datuk Budi mendapat tugas mendampingi Menteri Investasi dan BKPM, Bahlil Lahadalia menyampaikan ceramah di Rakernas Kejagung dan Kejati se Indonesia di Cipanas Bogor.

Terpisah, Ketum HIPMI Riau Datuk Budi Febriadi ketika dikonfirmasi mengatakan baginya sosok Rusli Zainal adalah tokoh yang sangat menginspirasi.

Bang Rusli Zainal bagi saya adalah Gubernur seumur hidup di hati saya. Beliau guru, senior HIPMI Rriau dan icon executive muda. Saya banyak terobsesi meniru gaya-gaya loby RZ. Panjang umur, sehat selalu kanda RZ. Generasi Muda Riau menantimu,” pungkas Budi. (rls)

MENARIK DIBACA:  T Azwendi Fajri, Menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN 114 Pekanbaru