Miris……Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang Sudah Tiga Hari Terendam Banjir

0
713
Banjir di Dua Desa kecmatan Tenggulun ,Kabupaten Aceh Tamiang FOTO :Rudy Chand
Banjir di Dua Desa kecmatan Tenggulun ,Kabupaten Aceh Tamiang FOTO :Rudy Chand

ACEHTAMIANG(HPC)- Dua Desa Dikecamatan Tenggulun, Kabuaten Aceh Tamiang Aceh, sudah tiga hari dilanda terendam banjir. Banjir yang berkisar 30 hingga 50 cm itu sampai saat ini tak kunjung surut.

Berdasarkan keterangan warga setempat Rudy Chand menjelaskan, Bahwa ada dua desa yang terendam banjir didaerahnya itu, seperti Desa Tenggulun dan Desa Pulau Tiga. Hal itu diduga diakibatkan oleh meluap nya Sungai Tamiang, Sungai Pulau 3 Dan Dangkal Nya Sungai Tenggulun.

”Didesa Tunggulun ada 7 dusun yang terendam banjir, sedangankan Didesa Pulau Tiga ada 2 dusun, masing-masing dari desa itu ketinggian airnya berkisar selutut hingga dada orang dewasa, Saat ini warga masih bertahan dirumah, namun barang berharga mereka ,seperti,mobil dan hewan ternak sudah di ungsikan ketempat yang leih tinggi.” Jelas Rudy, senin,(06/11/17).

Warga berharap, agar pemerintah segera memberi bantuan air bersih serta kebutuhan para wanita dan bayi,pasanya jalan didesa tersebut sudah tertutup bajir sehingga kendaraan tidak bisa melintas.(Ham)