Gotong royong bersama Kepala Desa dan masyarakat setempat Dusun 2 Desa Banglas (16/12/2018)

TEBING TINGGI (HPC) – Kepala Desa Banglas bersama masyarakat setempat melaksanakan Gotong royong masal di lokasi jembatan pelangi Jl Pemuda Setia Rt 01 Rw 01  dusun 2 Desa Banglas, Minggu (16/12/2018)

Sebagai langkah awal dalam rangka inovasi desa untuk menjadikan Desa Banglas sebagai Desa Layak Wisata yang diwujudkan dengan memanfaatkan hutan mangrove yang berada di dusun 2 Desa Banglas.

Saat diwawancarai awak media Haluanpos.com Selaku kepala desa Samsurizal, SH mengatakan insyaAllah bersama dukungan masyarakat agar kegiatan ini diridhoi oleh Allah, kami jadikan desa kami sebagai destinasi wisata mangrove.

“insyaAllah dengan menggunakan anggaran desa, kami Desa banglas siap berinovasi sebagaimana digaungkan oleh Kemendagri dan kementerian desa tertinggal”, jelas samsurizal yang akrap disapa tok rizal

“Saya selaku kepada desa merasa bangga begitu antusiasnya masyarakat untuk bergotong royong membantu pemerintahan desa agar mewujudkan destinasi wisata mangrove” tambah tok rizal

Berawal dari pembangunan jembatan pelangi yang telah dibangun oleh kepala desa Banglas, ternyata mengundang daya tarik warga tebing tinggi dan sekitarnya untuk berkunjung ke Desa banglas.

Menurut pantauan awak media hampir setiap harinya jembatan pelangi tidak pernah sepi dari pengunjung terutama pada saat hari libur sabtu dan minggu. Jembatan pelangi dan timbunan pasir menggunung Desa banglas ini menjadi viral di media sosial fb. Diperkirakan pada hari libur sekitar 700 orang bergiliran memadati jembatan pelangi.

“Harapan kedepannya wisata mangrove ini menjadi icon kecematan Tebing tinggi khususnya desa banglas dan memberikan kontribusi serta meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan. Dukungan masyarakat setempat untuk menjaga kenyamanan, ketertiban dan keamanan sangat kami harapkan”. tutup samsurizal (mf)