Pemprov Riau Menyambut Baik Sekolah Property Himperra(SPH) yang Di Taja oleh DPD Himperra Provinsi Riau

0
315
Exif_JPEG_420

Pekanbaru(Haluanpos.com)- Ditandai dengan pemukulan kompang bersama, Gubernur Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setdaprov Riau, Yurnalis Basri, Ketua Umum DPP Himperra, Endang Kawidjaya, Asisten 2 Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut dan BRI Kanwil Pekanbaru, Kiki serta ketua DPD Himperra Riau, Donny Satria Putra dan ketua SPH, M Nazief secara resmi membuka kegiatan Sekolah Property Himperra bertempat di lantai 9 Menara BRI Jalan Sudirman Pekanbaru. Selasa (25/07/23)

Ketua Umum DPP Himperra, Endang Kawidjaya, memberikan sambutan pada acara Sekolah Property Himperra
Ketua Umum DPP Himperra, Endang Kawidjaya, memberikan sambutan pada acara Sekolah Property Himperra

Dimana kegiatan Sekolah Property Himperra(SPH) yang dilaksanakan 25 s.d 26 Juli 2023 diikuti 100 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat, mahasiswa, developer, anggota Himperra dan unsur pemerintahan. Dimana nantinya para peserta SPH akan mendapatkan materi dari sejumlah nara sumber kompeten terkait pengurusan izin, pengelolaan keuangan dan perpajakan.

MENARIK DIBACA:  Piala Gubernur Riau E-Sport 2022 Sukses Digelar, ESI Riau berikan Apresiasi

Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Yurnalis Basri menyebutkan, Sangat menyambut baik diadakannya program Sekolah Property Himperra di Riau. Bahkan Pemprov Riau siap mendukung DPD Himperra Riau, dalam merealisasikan program rumah bersubsidi yang berkualitas bagi masyarakat.

Ketua DPD Himperra Riau,Donny Satria Putra memberikan sambutan saat acara Sekolah Property Himperra
Ketua DPD Himperra Riau,Donny Satria Putra memberikan sambutan saat acara Sekolah Property Himperra

“Kami sangat menyambut baik dilaksanakan SPH di Riau, karena cukup banyak persoalan perumahan yang dihadapi masyarakat akibat ulah developer, nah ini kedepan harus dibina oleh DPD Himperra Riau. Kita juga akan membantu DPD Himperra Riau, untuk menyiapkan data penduduk yang membutuhkan bantuan rumah subsidi. Diharapkan, masyarakat kita yang belum memiliki rumah bisa mendapatkan rumah subsidi,” ungkap Yurnalis Basri.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Himperra, Endang Kawidjaya mengatakan, Cukup banyak kendala atau persoalan yang dihadapi para pengembang atau developer. Saat ini, pihaknya tengah menggesa lahirnya Permen PUPR turunan namun tidak bertentangan dengan PP 12 tahun 2021 tentang rumah subsidi.

MENARIK DIBACA:  Berdayakan SDM Lokal, BUMD Minta PT CPI Rangkul Pemuda Riau Kelola Limbah

“Sebenarnya SPH ini adalah upaya untuk mengstandarkan pengembang perumahan aubsidi karena 80 persen bisnis dan 20 persen ibadah. Permasalahan yang dialami oleh para pengembang komersil, kini juga dirasakan oleh pengembang rumah subsidi. Kami di pusat sedang berusaha semaksimal mungkin, agar ada Permen PUPR turunan tentang perizinan rumah bersubsidi namun tidak bertentangan dengan PP 12 tahun 2021. Hal ini penting, agar efisiensi dari segi pembiayaan bisa ditekan sehingga para pengembang atau developer dapat menghasilkan rumah yang berkualitas bagi masyarakat.

Turut hadir tamu undangan dan peserta Sekolah Property Himperra
Turut hadir tamu undangan dan peserta Sekolah Property Himperra

Setelah di Riau, program SPH rencananya masih akan terus berlanjut ke Pulau Kalimantan dan Sulawesi. Sementara itu, target untuk program SPH berikutnya yakni Pulau Maluku dan Papua,” sebut Endang.

MENARIK DIBACA:  Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR), Taufik Hidayat Buka Secara Resmi Acara Workshop Desain Graphis 2022

Ketua DPD Himperra Riau, Donny Satria Putra menambahkan, Sekolah Property Himperra bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan developer terkait peningkatan kualitas pengembang permukiman dan Perumahan di Riau. Terlebih lagi, ekonomi Riau sedang berkembang pesat sehingga peluang untuk menyediakan rumah subsidi bagi masyarakat sangat terbuka lebar,” ujar Donny S Putra

Kita dari DPD Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Riau mengucapkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah bekerjasama dengan DPD Himperra Riau dalam menggelar Sekolah Property Himperra (SPH) bertempat di lantai 9 Menara BRI Jalan Sudirman Pekanbaru,” tutup Donny S Putra.(YS)