JNEPEKANBARU – Pengiriman maupun penerimaan barang melalui JNE di Pekanbaru pada saat natal dan tahun baru 2015 mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Demikian yang dikatakan oleh wakil kepala cabang JNE Pekanbaru Zulheri Adha.

Heri mengatakan, pada saat pengiriman melaluiJNE Pekanbaru ke daerah lain, di dominasi oleh barang dari para penjual online yang berupa pakaian maupun aksesoris. Meskipun demikian, untuk pengiriman makanan juga banyak diterima oleh JNE.

“Kalau di lihat dari polanya, peningkatan pengiriman dari pelanggan yang merupakan penjualan online seperti pakaian dan aksesoris daerah tujuan di dominasi destinasi dari Jabodetabek,” kata Heri kepadabertuahpos.com, kamis (31/12/2015).

Untuk pelanggan sendiri tak hanya di dominasi dari Pekanbaru, untuk daerah lain dari luar Pekanbaru juga banyak menggunakan  pengiriman melalui JNE. “Semua daerah di Riau bulan ini Alhamdulillah mengalami peningkatan pengiriman, jadi tidak hanya di Pekanbaru saja,” terangnya.

“Maka dari itu, kiriman penjualan yang kita hitung datang ke JNE di Pekanbaru memang dominan dari para penjualan online, karena saat ini saya melihat pesanan online lagi laku-lakunya sekarang, dan produk dominannya ya pakaian dan aksesoris, untuk hp dan makanan ada tapi tidak sebanyak barang tersebut,” lanjut Heri.

Ia menambahkan, jika berbicara terkait volume pengiriman, Kota Dumai dan Duri masih menjadi yang terbesar di Riau. Selain itu, Dumai juga menjadi salah satu daerah yang mendistribusikan barang selain Kota Pekanbaru.

Kemudian untuk segi barang dari luar yang masuk ke Riau melalui JNE Pekanbaru rata-rata didominasi oleh makanan diikuti oleh barang pakaian dan aksesoris. Bahkan jika hari biasanya terlihat masih ada tersisa ruangan, kini gudang penyimpanan JNE sendiri sudah penuh.

“Kiriman yang datang dari luar Riau masuk ke JNE sekarang ini lagi penuh-penuhnya. Dari biasanya masih ada ruang, sekarang sudah penuh sama barang barang. Berbeda dengan barang yang dikirim dari Pekanbaru, barang yang masuk justru di dominasi oleh makanan,” katanya lagi.

Untuk persentase peningkatan jika dibandingkan bulan lalu, terang Heri, mengalami peningkatan 20 sampai 30 persen.”Jika dibandingkan bulan lalu yang kita anggap normal memang mengalami peningkatan

Sedikit mengenai JNE Pekanbaru, hingga saat ini JNE Pekanbaru sudah memiliki jaringan 59 Agen untuk melayani pengiriman di Kota Pekanbaru 4 Perwakilan dan 25 Cabang untuk melayani pengiriman di Kota/Kabupaten seluruh Provinsi Riau. Untuk kantor sendiri, PT Tiki JNE Pekanbaru ini terletak JL. Sisingamangaraja, No. 65, Pekanbaru.

(Sumber :http://bertuahpos.com/)