Perluas Wawasan Mengenai Jurnalistik, HIMASKA FMIPA UNRI Kunjungi HaluanPos

0
171

PEKANBARU (HPC)- Sebanyak 20 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMASKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UNRI) hadir dalam agenda kunjungan ke HaluanPos.com pada Selasa (01/10) sore. Kegiatan ini merupakan program kerja Divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang bertujuan untuk menjalin relasi dengan media di luar kampus untuk memperluas wawasan mengenai media, terutama bidang jurnalistik agar terciptanya Kominfo yang lebih baik lagi.

Kunjungan ini dihadiri oleh Kaharuddin HSN. DM dan Sandi Purwanto selaku Bupati dan Wakil Bupati Mahasiswa HIMASKA, serta Koordinator Sosial Divisi Sosial dan Relasi (Sosrel) Wiranda Putra Mar’an. Turut hadir staf-staf HIMASKA dari berbagai divisi.

MENARIK DIBACA:  Suasana Mudik Pelabuhan Tanjung Harapan Membeludak

HIMASKA disambut langsung oleh Sarwan Kelana selaku Pimpinan Redaksi (Pimred) HaluanPos.com dan Moh. Arief selaku Manejer Marketing

Sebelum dilakukannya diskusi, Sarwan berbagi pengalaman sekaligus memotivasi pengurus HIMASKA agar rajin menulis, walaupun jurusan saat ini tidak bersangkut paut dengan jurnalistik.

“Harapannya kalian tidak hanya berhenti sampai disini, tapi harus dikembangkan, terlebih lagi di Kominfo sudah ada bidang jurnalistik,” kata Sarwan.

Setelah itu, pengurus HIMASKA berdiskusi dengan Pimred HaluanPos.com mengenai tulisan, jurnalistik, dan wartawan.
Kaharuddin berpesan agar mahasiswa matematika memiliki pemikiran kritis dengan memperbanyak membaca, diskusi, dan menulis.

“Kita bisa menjadi wartawan yang beridealis dan rajin menulis dalam bidang apapun,” ujar Bupati Mahasiswa HIMASKA ini.

MENARIK DIBACA:  Bupati Harris Senam Sehat Bersama Masyarakat Pangkalan Kerinci

Kunjungan ini juga untuk menjadikan HaluanPos.com sebagai media partner dalam setiap agenda HIMASKA.(rls)

Penulis : Zhavira Fitri Mardhatillah