DPD Partai Nasdem Kepulauan Meranti Datangkan 50 Ribu Bibit Pinang Batara

0
37

SELATPANJANG (HPC)- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem terus berupaya membantu perekonomian masyarakat terutama dibidang pertanian. Untuk tahap awal akan didatangkan 50 ribu bibit Pinang Batara yang akan didistribusikan langsung ke masyarakat.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Meranti Rony Samudra SH, dalam pemaparannya pada sosialisasi tentang Pertanian dan Kemaritiman bersama partai Nasdem yang dilaksanakan di kediaman Muslim warga Dusun I, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, pada Selasa (1/10/2019) siang.

“Pemberian bibit secara bertahap, bibit pinang batara ini akan didatangkan dari Jambi sekitar 50 ribu (lima puluh ribu) dan bulan Oktober ini sudah bisa di distribusikan,” ujar Rony.
Ads

MENARIK DIBACA:  H. Irwan Nasir Ingatkan Jamaah Jaga diri Dan Barang Bawaan

Kata Rony pula, sebelumnya telah ada sebanyak 70 kelompok tani binaannya. Kemudian ditambah lagi 1 kelompok tani di Desa Bokor itu.
“Jadi sekarang ada 71 kelompok, dan rata-rata mereka minta budidaya Pinang Batara. Jadi untuk tahap awal, satu orang akan dikasi 100 bibit. Kenapa kita memilih bibit Pinang Batara karena dalam waktu 3,5 tahun atau sekitar 4 tahun sudah bisa panen dan bibit mereka bisa menanam di pekarangan rumah,” ungkapnya.
Rony juga menjelaskan bahwa, program ini murni dari partai yang langsung ke masyarakat dan tidak menggunakan dana pemerintah. “Kita akan membina mulai dari pembibitan, pemeliharaan hingga penjualan nantinya,” tuturnya.

Rony juga menjelaskan bahwa, DPD Partai Nasdem juga berupaya untuk mempermudah masyarakat dengan membuka pabrik pengolahan pinang sehingga masyarakat bisa langsung menjualnya.

MENARIK DIBACA:  Meriahkan Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Gelar Festival Dakwah Dan Syiar Islam

“Insya Allah kita juga akan punya pabrik sendiri, jadi masyarakat tidak perlu memikirkan tentang kemana akan dipasarkan. Untuk saat ini pabrik pengolah pinang telah kita bangun di Desa Gogok dan lagi pengerjaan, kemudian ada dua lokasi lagi yang rencananya akan dibangun yakni di Desa Beting dan Penyagun,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Almaruf dari kelompok tani Desa Bokor, mengucapkan terimakasih dan menyambut baik program dari partai Nasdem.

“Alhamdulillah kami sebagai masyarakat tentunya sangat bersyukur karena telah dibantu. Semoga kedepannya Partai Nasdem akan semakin jaya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan itu juga dihadiri Sekretaris DPD Nasdem Hasdiah Rahman Amd P, Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum Muhammad Arif ST, Kaderisasi Hadpandi, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Sawaluddin, Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Maritim Islami, dan Dewan Pertimbangan Syawaludin.***

MENARIK DIBACA:  Said Hasyim Kukuhkan Pengurus P2TP2A berharapkan Meranti Bebas dari Kasus Kejahatan Terhadap Ibu dan Anak 

Sumber: goriau.com