PJC Gelar Pelatihan Pemantapan Kinerja Redaktur

0
191

PEKANBARU (HPC) –Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalist Center (PJC) dibawah Penanggung Jawab Drs. Wahyudi El Panggabean M.H Menggelar Pelatihan pemantapan Kinerja Redaktur dan Mengangkat Tema Hindari Delik Pers dengan Propesionalisme dan Integritas” diselenggarakan RR Caffe di jalan Kaharudin Nasution Pekanbaru, Sabtu (12/01)

Selama Dua Hari Puluhan Pimpinan Redaksi wartawan setingkat Redaktur begitu antusias mengikuti Pelatihan Jurnalistik tersebut, Pelatihan yang berlangsung dari Tanggal 12-13 Januari 2019 ini cukup mudah dipahami oleh Para Peserta, karena di dalam Penyampaian Pelatihan Mengedepankan Praktek Dan Berbagi Pengalaman Dalam Dunia Jurnalistik.

Wahyudi El Panggabean, selain Wartawan Senior juga Telah menorehkan Beberapa Buku Karya Ilmiah dengan Judul “Wartawan Berani Beretika”, dalam Pelatihan Tersebut Beliau Mengupas Tuntas Pengenalan dunia jurnalistik dan Strategi wartawan menembus narasumber, Teknik peliputan dan reportase berita, serta penulisan penyutingan berita dan ada juga tentang strategi wartawan menghindari delik pers, hingga Praktek wawancara dan latihan mental.

MENARIK DIBACA:  GNPK-RI Duga Proyek Jalan Lintas Ujung Tanjung – Bagansiapiapi Tidak Sesuai Bestek

Wahyudi El Panggabean banyak menceritakan pengalamanya semasa menjadi pimpinan redaksi di beberapa media terdahulu. Untuk Menghasilkan Respon Balik dari Peserta Pelatihan, beliau kerap kali melemparkan pertanyaan dan meminta Komentar dari peserta aktif, sehingga suasana Pelatihan Hidup.

Salah seorang Peserta Pelatihan Tersebut Pimpin Perusahaan Media Online seputarriau.co, Muhammad Nasir memberikan Apresiasi dan Testimoni Ikut serta Dalam Pelatihan, “Beliau menjelaskan dan Memaparkan Materi Jurnalistik secara Gamblang, Terarah dan Fokus terhadap Materi Yang disampaikan sesuai dengan sylabus Pelatihan yang diselenggarakan, terkait pola penulisan dan penyutingan berita, bagaimana berita yang layak, nilai-nilai berita, hingga cara menulis berita cukup sederhana dikupas Beliau” , Ungkap Muhammad Nasir.

MENARIK DIBACA:  Asy'ari Muhammad Yusuf dan Sarwan Kelana Pimpin DPD BKPRMI Kota Pekanbaru

” Selama ini kalau pelatihan Jurnalistik kebanyakan Teori yang disuguhkan, Praktek dilapangannya Ngambang, namun dengan adanya Pelatihan Jurnalistik yang ditaja Pekanbaru Jurnalist Center, Membuat Para Jurnalis Terbuka Wawasan dan Mentalnya dalam Menghadapi Wawancara dan Mampu Mengolah Berita”, Ujarnya.

(MN)