PJU-TS Dukung Penerangan Jalan di Lembah Damai

0
34

Pekanbaru-(HPC)-Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Lembah Damai Rumbai Pesisir Pekanbaru mengapresiasi pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang telah dilaksanakan oleh Kementerian ESDM di tahun 2020. Keberadaan PJU-TS yang dibangun pada wilayah tersebut menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Lembah Damai karena mendukung aktivitas mereka pada malam hari.

Tim kementerian ESDM menjelaskan PJU-TS merupakan lampu penerangan jalan yang terintegarasi dengan baterai dan menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya, sehingga menjadi solusi untuk digunakan di jalan-jalan pada daerah yang belum terjangkau listrik PLN maupun pada daerah-daerah yang telah terlistriki PLN, namun ingin mengurangi konsumsi listrik daerahnya.

Meskipun hari libur Tim Kementerian ESDM bersama pihak kelurahan tetap semangat turun melakukan survey pemasangan PJU-TS yang akan di pasang di lingkungan kelurahan lembah damai rumbai pesisir.

MENARIK DIBACA:  Wahyu Idris Menyambut Baik Penyuluhan HIV dan DBD di Kel Air Putih

” Alhamdulillah hari minggu (13/9) kami dari pihak kelurahan lembah damai dan tim Kementrian ESDM Turun Untuk Melaksanakan Survey Pemasangan Penerangan Jalan Umum-Tenaga Surya ( PJU-TS ) yang di mana akan di pasang sebanyak 7 titik di lingkungan kelurahan lembah damai. adapun untuk titik pemasangan di lokasi RW 2/7, RW 6 dan RW 4, ” ujar Lurah Radinal

Selain itu, Lurah Radinal berharap pemasangan PJU-TS bisa secepatnya di realisasikan agar manfaatnya bisa secepatnya juga di rasakan oleh masyarakat di kelurahan lembah damai.

” harapan saya mudah-mudahan pemasangan lampu PJU-TS bisa cepat terealisasi agar manfaatnya bisa cepat dirasakan oleh masyarakat kelurahan lembah damai. Amiin, ” harapnya(.rls).

MENARIK DIBACA:  Keberadaan Masyarakat Adat di Kampar Masih Belum Berstatus Resmi