Robin Eduar : Antisipasi Kecelakaan Bersepeda, Jalan Dikota Pekanbaru Perlu Jalur Khusus Sepeda

0
103

PEKANBARU(HPC)- Adanya korban meninggal dunia akibat kecelakaan tabrak lari dijalan Arifin Ahmad kota Pekanbaru pada Ahad pagi (13/9/2020), maka anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar meminta kepada pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan kota Pekanbaru serta aparat Satlantas Polresta Pekanbaru untuk membuat jalur khusus bersepeda.

Dengan kejadian kecelakaan kemaren, maka hal ini harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah kota Pekanbaru. Karena aktivitas bersepeda dikota Pekanbaru ini sudah membooming yang merupakan salah satu aktivitas olahraga masyarakat dalam meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari virus corona, maka perlu ada jalur khusus untuk bersepeda bagi masyarakat,” ungkap Robin

Masyarakat tidak salah menggunakan jalan-jalan dikota Pekanbaru sebagai jalur untuk bersepeda khusunya untuk berolahraga, namun tentunya pemerintah kota Pekanbaru harus mendukung dengan membuat jalur khusus bersepeda, sebab tidak semua jalan dikota Pekanbaru ada jalur bersepeda.

MENARIK DIBACA:  ASN Pemko Pekanbaru Masih Duduk di Kedai Kopi Saat Jam Kerja, Zulfahmi : Diberikan Peringatan Hingga Dipecat

Selain itu, setelah jalur khusus bersepeda dibuat maka jalur khusus untuk bersepeda tersebut dilarang untuk tempat parkir kendaraan lainnya agar kenyamanan masyarakat dalam bersepeda tidak terganggu. Bila ada kendaraan yang parkir dijalur khusunya tersebut maka perlu diberikan sanksi tegas oleh aparat hukum ataupun Dinas terkait,” ungkap Robin Eduar. Senin(14/9/2020)

Kedepan, kita menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda dalam berolahraga yang menggunakan jalan raya agar tetap waspada dan hati-hati,” harap Robin Eduar. (YS)