Plt. Bupati Labuhanbatu Resmikan Mesjid di Panai Tengah

0
74

Labuhanbatu, Haluanpos.com- Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM meresmikan pembangunan Masjid An-Nurani sekaligus menghadiri acara peringatan Isra Miraj 1445 H di halaman masjid An-Nurani, Desa Sungai Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Sabtu (24/02/2024).

Plt. Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya masjid An-Nurani yang dibangun oleh Keluarga besar dari Asrol Aziz Lubis. Semoga masyarakat kecamatan Panai Tengah, dapat memanfaatkan masjid ini dengan sebaik mungkin.

“Untuk shalat 5 waktu, shalat Jumat, dan shalat tarawih nanti di bulan Ramadan,” ucap Ellya Rosa.

Semoga masyarakat dapat menjaga masjid ini dengan baik. Ellya Rosa juga mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat dan pihak pengamanan Kecamatan Panai Tengah, yang telah menjaga kondusifitas pemilu yang baru saja dilalui. Usai peresmian Masjid, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Muhammad Arifin Hasibuan, S.Pd.I

“Kita dengarkan tausyiah ustadz dan semoga dapat kita amalkan,” tutupnya.

MENARIK DIBACA:  Kadis P3A Labuhanbatu : Masyarakat Berperan Dalam Menanggulangi Tindak Kekerasan Terhadap Anak

Dalam kesempatan ini, Ustadz Muhammad Arifin Hasibuan mengatakan bahwa melakukan kebaikan tidak terlepas dari apa yang disebut dengan hidayah. Jika sesorang beriman kepada Allah, maka hatinya akan mendapat petunjuk.

“Seperti pembangunan Masjid ini, Ini sudah mantap, saya secara pribadi mengapresiasi keluarga Almarhum dan Almarhumah orang tua dari Bapak Asrol Aziz Lubis,” ucap Ustadz Arifin

Dirinya menjelaskan bahwa banyak keluarga yang ribut karena harta, tapi keluarga adik beradik ini berbeda, tersentuh hatinya, mendirikan masjid An-Nurani.

“Kalau bersedekah kita, rezeki kita akan bertambah. Alhamdulillah kita semua di sini adalah orang yang beriman, semoga nanti akan ada banyak lagi masjid-masjid yang dibangun,” tutupnya.

MENARIK DIBACA:  Pemkab Labuhanbatu Monitoring Kelengkapan Logistik Pilkada Serentak 2020

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Panai Tengah, Unsur Forum Komunikasi Kecamatan, Ketua MUI, Ketua DMI, pengurus BKM, dan masyarakat sekitar.(Sw)