Ratusan Warga Meukek Asel Padati Pembentukan Tim Pemenagan Sama Indra

0
10

ACEHSELATAN(HPC) – Ribuan masyarakat perwakilan Gampong di dalam wilayah Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (12/11/17) sekira pukul 14:00 WIB, hadiri pembentukan tim koordinator pemenangan calon Bupati Aceh Selatan, H.T. Sama Indra,SH untuk pilkada 2018 mendatang.

Acara yang berlangsung di Gampong Kuta Buloh II, Kecamatan setempat diwarnai dengan sorak serentak dari masyarakat yang hadir dengan mengusung bahasa lanjutkan yang diulang sampai dengan puluhan kali.

Selanjutnya acara pembentukan tim tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan shalawat badar yang dipimpin oleh Tgk. Saifuddin, yang seterusnya dilanjutkan dengan serangkaian sambutan yang disampaikan oleh para Mukim dikawasan Kecamatan Meukek.

Dalam sambutanya, Irwandas selaku perwakilan Mukim Ujoeng menyampaikan, H.T. Sama Indra adalah sosok pemimpin yang visioner yang mampu mengimplementasikan visi dan misi di Pilkada 2013 lalu.

“Beliau adalah sosok yang bersahaja, tidak banyak bicara, namun banyak kerja nyata yang beliau lakukan, maka sudah sepantasnya kita selaku masyarakat Kecamatan Meukek untuk kembali mengantarkan Sama Indra untuk menjadi orang nomor satu di Aceh Selatan,” ujar Irwandas yang juga merupakan mantan anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Aceh, Minggu (12/11/2017).

Dalam kesempatan yang sama, T. Masduhulsyah selaku Ketua Tim Manajemen Pemenagan (TMP) Kabupaten menyebutkan, undangan yang disebarkan oleh pihak panitia disetiap Gampong hanya meminta delegasi sebanyak 10 orang.

“Namun Alhamdulillah, ini menjadi bukti atas keseriusan masyarakat Meukek untuk H.T. Sama Indra. Dari 10 orang yang kita undang per Gampong, ribuan masyarakat Meukek menghadiri acara pnetepan tim pemenangan pada hari ini,” sebut Masduhul

Selanjutnya ia menghimbau, agar seluruh tim pemenangan, relawan dan simpatan Sama Indra agar memberlakukan politik pencerdasan demi mewujudkan pilkada yang bermartabat.

“Harapan saya kepada kita semua, berikan pencerdasan politik cerdas kepada masyarakat, katakan yang sebenarnya kepada mereka. Hindari politik saling menjelekkan, apalagi politik yang dapat memutuskan tali silaturrahmi,” sebut Masduhul

Setelah serangkaian sambutan berakir, Tim Manajemen Pemenagan (TMP) Kabupaten seterusnya melakukan pemilihan untuk menentukan Ketua Koordinator pemenagan di Kecamatan Meukek dengan cara memberlakukan duduk tim formatur yang diwakili oleh setiap Gampong yang ada di Kecamatan Meukek.

Setelah musyawarah formatur dilakukan, terpilih Tgk. M. Nazar sebagai ketua Koordinator tim pemenagan Kecamatan Meukek, Tgk. Salman sebagai Sekretaris dan T. Harmansyah dipercayakan sebagai bendahara.

Dalam acara pemilihan tim pemenangan tersebut, ikut dihadiri oleh seluruh Ketua tim pemenangan Kecamatan se Aceh Selatan, tokoh masyarakat, para ketua relawan dan ribuan masyarakat Meukek lainnya.(tim)