RS Lancang Kuning dan UMRI Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

0
130

PEKANBARU (HALUANPOS.COM) – Rumah Sakit Lancang Kuning mengukuhkan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Riau dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat UMRI.

Pada kesempatan tersebut, dr. Pradipta Suarsyaf, MMRS, FRSPH selaku
direktur RS Lancang Kuning hadir disertai perwakilan Dewan Komisaris RS Lancang Kuning, dr. Hendy Pratama beserta dengan manajemen RS Lancang Kuning lainnya disambut oleh Rektor UMRI, Dr. H. Mubarak, M.Si, Wakil Rektor UMRI dr. Taswin Yacob, SpS, Dekan FMIPA Kesehatan Juli Widiyanto, S.Kep, M.Epid.

“Kerjasama ini merupakan tugas dari RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa dimana dalam value Dompet Dhuafa terdapat ruang pendidikan. Pendidikan kami yakini memilik multiplying effect jangka panjang dimana kerjasama RS Lancang Kuning dan UMRI sebagai pembuka jalan dan pembelajaran lapangan bagi calon tenaga kesehatan di Riau” kata dr. Pradipta Suarsyaf, MMRS, FRSPH, Rabu (10/3/2021).

MENARIK DIBACA:  Gepeng Semakin Marak, Komisi III DPRD Pekanbaru Gelar RDP Bersama Dinas Sosial dan Pemakaman

Acara dibuka dan langsung dilakukan penandatanganan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Rektor UMRI, Dr. H. Mubarak, M.Si dan kemudian Rektor menyaksikan MoA RS Lancang Kuning dengan Dekan FMIPA & Kesehatan, Juli Widiyanto, S.Kep, M.Epid.

Rektor UMRI menyampaikan bahwa kerjasama ini sangat penting mengingat anak didik memerlukan lokasi pembelajaran. Khusus kerjasama dengan RS Lancang Kuning beliau berharap mahasiswa nya mendapatkan pembelajaran berharga dalam bidang keperawatan jiwa dan kebidanan/kandungan di RS Lancang Kuning.

Hal ini mengingat RS Lancang Kuning memiliki Layanan Unggulan dikedua bidang tersebut. RS Lancang Kuning adalah RS basis wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa. RS Lancang Kuning merupakan satu dari tujuh RS jaringan Dompet Dhuafa di Indonesia. RS ini memberikan layanan khusus bagi mereka yang tidak mampu. Mereka yang tidak mampu (dhuafa) dapat mengakses layanan kesehatan tanpa biaya di RS Lancang Kuning. Pembiayaan akan ditanggung oleh Dompet Dhuafa. Layanan Unggulan RS Lancang Kuning adalah layanan kesehatan jiwa dan kebidanan/kandungan.

MENARIK DIBACA:  Pemuda Pancasila Membangkitkan Kegiatan Sosial di Masyarakat

“Semoga kerjasama ini membawa manfaat dan keberkahan yang besar sehingga hadir tenaga kesehatan yang kompeten dan bisa menjadi kebanggaan UMRI” tutup dr. Pradipta Suarsyaf, MMRS, FRSPH mengakhiri sambutannya. (rls/wan)