Rumah bantuan suadaya sudah dapat dihuni

0
310

MERANTI (HPC) –Tebing tinggi barat kabupaten kepulawan meranti. Masyarakat desa alai telah menerima kunci rumah bantuan stimulan pembangunan suadaya (BSPS) karna kondisi 100 % sudah layak dihuni.jumat 24 Nov 2017 pagi

Permohonan bantuan rumah melalui Dinas PU propinsi sebanyak 25 buah dikategorikan dalam dua jenis stimulan pembangunan suadaya (BSPS) 16 buah selesai dikerjakan.

Denagan adanya bantuan pemerintah,dapat meringankan beban memperbaiki rumah yang kurang layak didiami,pengerjaan tersebut telah sel selesai dikerjakan pertengahan bulan oktober kemaren dan sekarang sudah dapat didiami masarakat dan sedangkan Ruma sehat layak huni (RSLH) sebanyak 9 buah masih dalam kurun bertahap hampir 50 % yang dikerjakan akan akan diselesaikan sebelum akhir ini.

MENARIK DIBACA:  LM2R, LSM GEMENTARA Raya dan Suir Sejati Gelar aksi Damai di Kantor Bupati Meranti

Dari hasil wawancara Kepala Desa Alai RUSLAN ,S.Ip menyampaikan.

“Saya berharap kedepannya pemda dapat memberi tambahan rumah karna memang masih banyak lagi masarakat desa alai yang membutuhkan,juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda yang telah mempercayai kami menyelesaikan amanah dan tangung jawab.”ukapnya. (helmi)