SMK Farmasi Ikasari Dumai dan SMK IT ZAZ, Terpilih Ikuti Pembinaan Karakter Pramuka di Pekanbaru

0
1092

Dumai (HPC)– Satu keberhasilan yang ditoreh oleh SMK Farmasi Ikasari Kota Dumai dibawah naungan Yayasan Universitas Riau (UNRI) dan SMK IT Zunurain Akila Zahra (ZAZ) yang dipilih mewakili Kota Dumai untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Karakter Pramuka di Pekanbaru.
Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMK Farmasi Ikasari Kota Dumai Syamwal Kaldun,S.Pd didampingi Kepala Sekolah SMK ZAZ Kota Dumai M Zaid,S.ST.M.Pd pada Ahad (24/9). “Alhamdulillah anak kita dari SMK Farmasi Ikasari Kota Dumai bersama siswa dari SMK IT ZAZ Kota Dumai yang ada di Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai, dipilih mengikuti kegiatan Pembinaan Karakter Pramuka di Pekanbaru, pada tanggal 18-20 September kemarin. Tentu ini menjadi kebanggaan kita dimana dari sekian banyak siswa, anak kita dipilih untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Syamwal.
Adapun siswa dari SMK Farmasi yang mengikuti kegiatan tersebut atas nama Muhammad Sahrul Rizal Kelas X jurusan Farmasi, sedangkan dari SMK ZAZ diwakili Sindy Nadya Kelas XI jurusan RPL.

MENARIK DIBACA:  Bupati Meranti Sesalkan Sikap Badan POM yang Gelar Operasi Tanpa Koordinasi Dengan Pemda dan Forkopimda

“Kita dari pihak sekolah tentunya sangat senang karena dari 16 sekolah kita terpilih untuk mengikuti Kegiatan Pembinaan Karakter Pramuka di Pekanbaru. Dan kita mengutus siswa terbaik kita di bidang kepramukaan untuk dapat tampil dan menambah pengalaman. Dan Alhamdulillah semua kegiatan yang ditaja dapat diserap dengan baik, dengan harapan agar ilmu yang diperoleh tersebut bisa dikembangkan kepada siswa lainnya di sekolah,” harap Syamwal lagi.

SMK Farmasi yang berada di Kelurahan Purnama juga telah banyak mengikuti kegiatan dan menorehkan hasil yang baik.

“Kita dari SMK tetap bertekat dan memberikan yang terbaik untuk siswa dan siswi kita, dimana lingkup pembelajaran yang diberikan seperti Kefarmasian, yang menciptakan Apoteker siap pakai. Juga dengan jurusan Kimia Industri. Tentunya akan dapat memasuki dunia kerja dimana Kota Dumai salah satu Kota Industri yang sedang berkembang saat ini,” ungkap Syamwal.

MENARIK DIBACA:  Safari Ramadhan H Irwan Nasir Santuni Anak Yatim dan bantu Masjid

Syamwal melanjutkan lagi, selain dari kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di SMK Farmasi juga dilaksanakan kegiatan Ekstrakurikuler lainnya.

“Ya memang selain kegiatan pramuka, SMK Farmasi Ikasari Dumai juga melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti PMR, Teater, Mading, Keagamaan dan Kesenian. Dan dari PMR, kita juga pernah mengikuti dan menjadi tuan rumah pelaksanaan latihan gabungan tingkat Wira dan Madya se Kota Dumai. Tentunya kegiatan lainnya juga hingga saat ini masih terus berjalan dengan baik di sekolah kita,” jelas Syamwal Kaldun mengakhiri.(gen)