Takut Bencana Lain Datang Masyarakat Desa Anak Setatah Dambakan Tiang PLN Septi

0
227

Rangsang Barat (HPC) , – Masyarakat Dusun Demba dan Dusun Padi berada di Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat hanya bisa pasrah dengan Kondisi tiang PLN yang ada di daerah mereka sudah Lima tahun pekan ini belum Septi kurang Bagus dan harus di ganti sama tiang PLN yang baru sementara kabel PLN sudah di bantuan Oleh Pemerintah Kabupaten Meranti.

Keluhan ini sebagaimana di katakan M. Amin (55) Warga Dusun Demba Desa Anak Setatah Jalan Nelayan Rangsang Barat Kepada Haluanpos.com Selasa (10/7) Siang.

“Selama ini tidak pernah dapat tiang listrik, namun sudah ada dari kabel dari pemda Meranti Melalui Dinas Distamben sementara tiang Listrik belum dapat sampai saat ini hanya memakai kayu seadaanya untuk kebutuhan Listrik di dusun kami, “ungkap M. amin.

MENARIK DIBACA:  CEGAH KLASTER BARU COVID-19 MAHASISWA KKN-DR UIN SUSKA RIAU UNJUK RASA PEDULI DENGAN BERBAGI MASKER

Di katakan Amin Proposal sudah banyak jenis dari camat ,desa dewan maupun partai politik semua sudah kami mintak bantu, namun hasilnya bukan kelar kata Amin.

“namun sebelumnya, kami sudah mengusulkan dalam musrenbang, namun belum ada tindakan, saat ini asal tiang kayu kami tumbang, Masyarakat segara mengantinya pakai tiang kayu pinang dan sagu, udah lima tahun lewat kondisi macam ini, “ungkapnya.

“Kami takut bencana aja, kalau tidak Septi kalau gelap, anak-anak main bahaya nantinya, “bebernya.

Hal senada di pandang serius Komisi II DPRD Meranti Dedi Putra ,SHi Kepada Haluanriau mengatakan kita akan melihat cabang ranting di sana nantiknya kita akan berkoordinasi bersama pihak PLN bagaimana Kondisinya. kata Politisi PPP itu.

MENARIK DIBACA:  What're Factors in a Research Paper

“Kita akan berkordinasi pihak PLN dan Langsung kesana nantiknya, dan akan coba di lihat nantinya bagaimana kondisi Septi PLNnya, “ucap Dedi Putra.

Sementara itu, Edi Mashudi, Spdi Ketua Komisi III DPRD Meranti Kepada Haluanriau Mengatakan “Kita sudah Telpon Pihak PLN, dalam waktu dekat PLN bersama DPRD akan turun Langsung melihat Kondisi PLN di sana, “ungkap Edi Mashudi.

Konfirmasi Haluanriau di Jawab Kepala PLN Rayon Selatpanjang Anas Yasin Kepada Haluanriau Mengatakan “ya saya sudah di telpon Anggota DPRD kita akan turun bersama nantinya, maaf ya saya lagi rapat nantik saya kordinasi lagi, “ungkap Anas Kepada Haluanriau.

Dari Pantauan Haluanriau Kondisi ril di lapangan masyarakat mengeluhkan tiang PLN sampai menebang kayu pinang ,pelepah sagu tebang untuk membuat ganti tiang PLN di dusun mereka. (Win)

MENARIK DIBACA:  What Every Body Is Saying About Master of Science Degree Is Dead Wrong and Why