Toni Safrizal Kades Beting ingin Bangun Infrastruktur yang Memadai untuk Desa

0
385

KECAMATAN RANGSANG PESISIR (HPC)– Toni Syafrizal, baru saja di lantik sebagai Kepala Desa Beting Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti. Ketika berbincang bersama haluanpos.com Toni siap menjadikan Desa Beting menjadi desa wisata budaya.

” insyaallah kita siap jadikan Desa Beting desa Budaya karena 70% penduduknya adalah masyarakat suku asli. Kemudian akan memperbaiki dan meningkatkan sarana prasarana kesehatan dan pendidikan. Dibeting hanya terdapat 1 Sekolah Dasar yang kondisinya cukup memprihatinkan dan perlu perhatian dari pemerintah terkait.”Kata Toni Syafrizal, Rabu ( 16/10/2019)

Toni mengatakan Desa Beting merupakan desa terdekat dengan Pemerintah Kabupaten, namun masih terisolir mengapa saya katakan demikian karena akses menuju ke kecamatan dan kabupaten memerlukan kost yang tinggi. Karena hanya dapat di lalui dengan menggunakan angkutan laut. Desa Beting merupakan pulau tersendiri.

MENARIK DIBACA:  Bupati Irwan Bersama Kapolres Meranti Gelar Bakti Sosial Bersama Bagi Sembako Untuk Puluhan KK Warga Miskin Terdampak Covid-19

“Saya berharap Desa Beting menjadi Pintu Gerbang Kecamatan Rangsang Pesisir karena dibandingkan dengan desa2 lain di kec. tersebut, hanya desa kami yg terdekat menuju Pemerintah Kabupaten.” ujar nya.

Kemudian tidak kalah penting program prioritas Toni adalah Infrastruktur jalan antar Desa menuju ke Kantor Kecamatan.

” desa beting merupakan pulau tersendiri maka perlu pembangunan jembatan antara desa beting dan desa sokop. Insyaallah kalau sudah ada jembatan warga kami akan bisa sampai ke kantor kecamatan melalui akses darat.” jelas Tokoh Muda Meranti itu.

Air Bersih, Jaringan PLN dan Jaringan Telekomunikasi jg sangat dibutuhkan masyarakat oleh karena itu Toni siap untuk memperjuangkan semuanya demi Masyarakat lebih Baik.

MENARIK DIBACA:  Dalam Rangka Grafika BPNB Kepri Film Dokumentar 'Bah Jamel' Dari Meranti Raih Juara IV

“Untuk itu saya berharap sekali dukungan baik dari Masyarakat Desa Beting maupun Pemerintah Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi, kalau bisa sampai ke Pusat kami akan perjuangan kan Desa Kami.” tutupnya. (wan)