Untuk Bebas dari Terisolir Pemkab Komit Bangun Jalan Poros

0
315
Wakil Bupati Tinjau Pembangunan Jalan poros
Wakil Bupati Tinjau Pembangunan Jalan poros
Wakil Bupati Tinjau Pembangunan Jalan poros
Wakil Bupati Tinjau Pembangunan Jalan poros

PULAU PADANG (HPC) -Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus menggesa pembangunan dari berbagai sektor, salah satunya peningkatan jalan poros antar Kecamatan ke Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Dan ini pembangunannya terus di gesa agar terhindar dari daerah terisolir. Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi sudah pernah melakukan peninjauan jalan poros Desa Mekar Delima ke Desa Putri Puyu dan beliau katakan Pulau Padang ini kedepannya akan maju seperti daerah lainnya dan terhindar dari daerah terisolir kedepannya.

Untuk lebih ketat pengawasannya, Kamis (6/7/2017) pagi tadi, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ( Kunker) ke Desa Mekar Delima Kecamatan Tasik Putripuyu dan melihat langsung hasil yang dikerjakan oleh rekanan tersebut.

MENARIK DIBACA:  BUPATI MERANTI LANTIK RATUSAN PEJABAT ESELON III DAN IV Irwan Nasir : Jabatan Tergantung Kinerja dan Kapasitas Diri, Pangkat Tidak Jaminan

Dan Iapun mengatakan alhamdulilah pembangunan peningkatan jalan poros Desa Mekar Delima ke Desa Putri Puyu ini sangat bagus sekali hasilnya dan ini sangat apresiasi dengan Dinas terkait dan rekanan yang mengerjakan proyek jalan tersebut.

” Oleh sebab itu, peningkatan jalan poros Desa Mekar Delima ke Desa Putri Puyu ini dari 5,8 KM, yang sudah siap baru 4,8 KM sisanya masih 1 KM menuju ke Desa Putri Puyu dan bebaslah dari daerah terisolir,” ujar Said.

Bukan itu saja, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti ini juga menyempatkan meninjau dan melihat langsung pembangunan poskesdes di Desa Mekar Delima yang masih serba kekurangan, menjalin silaturahmi dirumah kediaman Bapak Syahbudin Desa Dedap sekaligus memantau pembanguna MA Darun Naim Desa Dedap dan melihat Kantor Desa Dedap yang pembangunannya sangat megah sekali, selanjutnya melayat orang meninggal di Desa Selat Akar di rumah kediaman Alm. Bapak Ridwan SPd ( Kasi Trantib), meninjau perumahan layak huni di Desa Mengkirau sebanyak 100 unit dan seterusnya menyempatkan melihat pembangunan jembatan Kuala Asam Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau yang akan di bangun secepatnya dan melihat kunjungan lainnya.

MENARIK DIBACA:  PEMA IAIN Langsa Gelar Seminar Nasional

” Dan ini membuktikan bahwa saya sangat optimis pembangunan harus bermutu dan dapat dipergunakan dengan lama hasil pembangunan tersebut baik itu jalan maupun pembangunan gedung,” bebernya.

Kendati demikian, Iapun mengharapkan kedepannya pulau padang ini sudah maju dan pembangunannya menjadi pesat sesuai dengan visi misi kami dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi lebih maju dan madani.

Sekedar informasi, turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim, Asisten I Setda Meranti Drs Muhammad Azza Faroni, Kadis PU Kabupaten Meranti Hariadi SST MT, Kadishub Kabupaten Meranti Hendra Putra SIP MSi, Kasatpol PP Kabupaten Meranti Joko Surianto, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Meranti Umaiyah, Camat Tasik Putripuyu Abdul Hamid SThI MM, Camat Merbau Wan Fakhriarmi SSos, Kabag ULP Eldy Sahputra dan para Pejabat Pemkab Meranti lainnya. (azw)

MENARIK DIBACA:  SPSI Riau Tanggapi Pegawai Outsourching BRI Perawang