Walikota Dumai Kukuhkan Ketua RT Sekecamatan Dumai Kota

0
87

DUMAI (HALUANPOS.COM)- Walikota Dumai H. Paisal SKM MARS secara langsung melantik seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) se Kecamatan Dumai Kota pada Jum’at (1/12) pagi bertempat di lapangan tenis jalan Patimura Kelurahan Datuk Laksemana, Kecamatan Dumai Kota.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai meminta kepada seluruh ketua RT yang dilantik untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap Masyarakat serta tetap menjadi panutan dilingkungan masing-masing.

“Selamat kepada seluruh ketua RT yang baru dilantik, terus layani warga dengan Ikhlas, kita sebagai yang dituakan selangkah harus menjadi contoh yang baik bagi lingkungan,” Kata Paisal.

Tidak itu saja, menghadapi pemilu di tahun 2024 mendatang, Paisal juga berharap Ketua RT menjadi pejabat perpanjangan lidah dari pemerintah yang demi me ciptakan pemilu tanpa adanya kekisruhan dan perpecahan.
“Mari sampaikan ke masyarakat bahwa pilihlah yang berkualitas serta berniat membangun membangun Dumai tanpa memberikan apapun untuk merayu agar memilih yang bersangkutan. Kita ingin siapapun yang terpilih besok mulai dari Presiden, DPD, DPRD Provinsi dan khususnya DPRD Kota Dumai agar terus berniat membangun Dumai kearah yang lebih maju lagi, dan saya harap pak RT dan Buk RT tetao menjaga netralitasnya.,” tambahnya.

MENARIK DIBACA:  Peduli Kaum Disabilitas Cawako Hendri Sandra Temui Resty dalam Dialog PGD

Paisal juga mengingatkan untuk para calon baik tingkat pusat hingga kota, untuk tidak bermain – main dengan politik uang (money politik) agar pemilu berjalan lancar.

“Saya sudah kordinasi dengan TNI, Polri, kejaksaan bahwa akan menindak tegas siapapun yang bermain dengan politik uang. Apalagi didalam agama kita melarang. Bagi yang memberikan, perantara serta penerima akan mendapat sangsi penjara setidaknya 3 tahun kurungan penjara,” tegasnya menimpali.

Selain Walikota, acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Dapil Kecamatan Dumai Kota, Gusri Effendi, Idrus ST, Muhammad Al Ihwan Hadi, H. Haslinar, Danramil, Kapolsek, Camat, LPKK, serta beberapa pejabat dilingkungan Pemko Dumai. (rls/min)