Bapeda Meranti Fokus Infrastruktur Untuk Membangun Wajah Kota Selatpanjang

0
442

MERANTI (HPC)– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau , sejak dimekarkan 8 tahun silam hingga berajak posisi 9 tahun pada 19 Desember mendatang, terus saja membenah tata kota dan tata pemerintah di Kabupaten Meranti. Hal ini diterapkan melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kepulauan Meranti.

“Salah satu upaya kita, Bapeda saat ini dengan membuat akses jalan lingkar, di seputaran kota Selatpanjang, yang menjadi pusat kabupaten kepulauan meranti, selain itu juga membagun taman kota, dan ruang terbuka hijau untuk di nikmati masyarakat” ujar Kepala Bapeda Kepulauan Meranti Ir. Makmun Murod kepada haluanpos.com, Selasa (24/10) ketika dijumpai.

Saat ini desain jalan lingkar sudah ada dan akan dibangun, taman terbuka hijau di depan Dinas Kesehatan juga sebelah Gedung DPRD Meranti, kini lagi tahap pengerjaan sudah hampir selesai di kerjakan.

MENARIK DIBACA:  Wakapolresta Pekanbaru Hadiri FGD UIN Suska dengan Forum PTKIN se Indonesia 

“Kita sifatnya, hanya merancang saja, namun untuk pengerjaannya, Dinas PU, dan pihak yang menjalankanya” ungkapnya.

Ditambahkan Murod, nantinya Kota Selatpanjang akan bagus wajah kotanya, seperti yang kita dorong program, ruang terbuka hijau di sepanjang jalan, dengan adanya ruang terbuka hijau (RTH) yang lagi dirancang. Saat ini mengenai akses di malam harinya, lampu menghiasi taman kota, sudah di sediakan, lampu sudah ada di setiap kecamatan yang ada di Kota Sagu.

“Jadi dengan pelan-pelan kita membangun. Namun saat ini kita fokus infrastuktur dulu untuk menghubung pulau-pulau di Kepulauan Meranti yang merupakan salah satu faktor dalam mendukungnya. Kita sudah dapat Dana DAK, dan Bangkiu dari Provinsi Riau dan Pusat, semua itu fokusnya membagun” Tuturnya.

MENARIK DIBACA:  H. Said Hasyim Ajak Masyarakat, Aparatur Desa dan Kecamatan KerjaSama Bangun Daerah

Selain itu, juga telah berhasil mendesain pembangunan Pelabuhan Dorak. Sehingga akan segara dilanjutkan pembagunannya. Beberapa fasilitas sudah kita desain bersama Dinas Perhubungan yang merupakan salah satu akses antara penghubung jalan menuju ke provinsi Riau.

“Dari buton Siak, dari lukit meranti, Serta pulau Dedap Meranti, menuju ketam putih Bengkalis, mengunakan Roro, termasuk juga peranggas menuju selatpanjang, semuanya, tahun 2018 sudah di anggarkan, melalui Dana DAK Provinsi Riau, Serta Dana Bangkiu dari Pusat, “Jelasnya.

“Saya selaku, Kepala Bapeda Kepulauan Meranti, berharap, Dana Bagi hasil dari Pusat Serta DAK Provinsi Riau dapat membantu kita dalam mengujudkan dan menciptakan pembagunan Infrastruktur di Kepulauan Meranti.
agar menjadi lebih baik kedepanya,serta di dukung semua pihak” Tutupnya.

MENARIK DIBACA:  DPC PKB Meranti Serahkan Program Bantuan Sembako Peduli se Indonesia

Reporter: Win
Editor: Drm