Bisnis Patner Widya dan Amex Bermain dibisnis K aos Konveksi Khas Ocu (Bangkinang)

0
2523
Pemilik Olshop, Sposan Project Wear (Brand Of Ocu), Widya Deswita
Pemilik Olshop, Sposan Project Wear (Brand Of Ocu), Widya Deswita
Pemilik Olshop, Sposan Project Wear (Brand Of Ocu), Widya Deswita
Pemilik Olshop, Sposan Project Wear (Brand Of Ocu), Widya Deswita

Bisnis (HPC)- Widya Deswita dan Muhammad Syafi’i (Amek)  berhasil membangun bisnis konveksi Baju kaos Sposan Brand Of Ocu dengan omset Rp. 1 Juta hingga Rp 4 Juta perbulannya. Partner ini dimulai sejak 16 November 2015 hingga sekarang, bisa dikatakan masih baru bisnis konveksi yang dijalankan penghasilan sudah mencapai Rp 4 juta perbulannya.

Pemilik bisnis konveksi, Widya Deswita mengatakan bahwa bisnis ini merupakan partner antara dua orang dia dan temannya dengan modal tidak proporsional.

“Aku dan Amek buka bisnis ini modalnya tergantung orang yang pesan, kalo pesan 15 pcs maka kami mengeluarkan modal sesuai dengan pesanan,” kata Widya kepada Haluanpos.com, Kamis (7/4/16).

baju Sposan
baju Sposan

Lebih lanjut dikatakan Widya bahwa kaos ini merupakan kaos brand ocu jadi kata-kata yang dipesan harus menggunakan bahasa ocu yang lucu dan unik dan menginsprisi para orang ocu serta bisa meningkatkan populernya bahasa ocu dikalangan masyarakat baik dalam maupun luar kabupaten.

MENARIK DIBACA:  Bupati Dan Wabup Tinjau Pembangunan Waduk

“orang yang pesan sesuai permintaan, tapi kata-katanya harus menggunakan bahasa ocu sehingga bisa memperkenalkan bahasa ocu ke masyarakat serta kabupaten lain sehingga bahasa ocu bisa terkenal,” jelas Ghadi Ocu alumni UIN Suska Riau itu.

Topi
Topi

Saat ditanya tentang bahan dan sablon yang digunakan Widya mengakui bahan yang digunakan Cotton Combad 30s sedangkan sablon masih menggunakan manual, numun sablon yang dihasilkan bagus.

“Kaos Spon Brand Of Ocu ini menggunakan bahan cotton combad 30s, sedangkan untuk sablon kita masih manual tapi hasilnya terlihat bagus,” jelasnya.

Soal harga, sambung Widya, kita mematok harga untuk lengan pendek Rp 95 Ribu sedangkan lengan panjang harganya Rp 110 Ribu.

MENARIK DIBACA:  Zainal Abidin: Ada Distorsi Komunikasi Subkontraktor, Kontraktor dengan PT.Medco EP Malaka

Keunggulan dari produksi dari Kaos Spon Brand Of Ocu ini adalah bisa request sesuai selera tetapi harus menggunakan bahasa Ocu (Bangkinang).

“Kita boleh minta tuliskan kata-kata apa aja asalkan menggunakan bahasa Ocu (Bangkinang), karena Kos ini brandnya Ocu, tepatnya kaos Spond Brand Of Ocu ini adalah Kaos anak muda masa kini tapi kas Ocu,” jelas Widya.

Selain menjual Kaos, Spond Brand Of Ocu juga menjual aksesoris berupa gelang, topi dan lain-lain. Sedangkan untuk pemesanan bisa melalui online di facebook ketik dipencarian “Sposan Project Wear” dan juga bisa melalui IG, Widia deswita (wiwid), Muhammad syafi’i (amex) Instagram: @sposanprojectwear.

Keberhasilan ini terlihat saat ajang pemilihan Mister Riau dan Missteen Riau 2016 pada bulan februari, Sposan Brand Of Ocu menjadi sponsor acara tersebut. (her)

MENARIK DIBACA:  Wamen Archandra: Penandatanganan WK Migas Selatpanjang Selesai Pekan ini

 

aksesoris
aksesoris