Bupati Lantik Kasmer Dahlan Sebagai Ketua Direksi Utama BUMD PD.SP Rohil

0
341

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp melantik Ketua dan anggota direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. Sarana Pembangunan (SP) rohil periode 2021-2026, Kamis (21/1) di Aula hotel Lion, Bagansiapiapi.

Bupati Suyatno dalam sambutannya mengatakan, BUMD sebagai badan usaha milik pemerintah daerah, tentu saja terikat dengan regulasi birokrasi yang mengaturnya. Disamping itu, BUMD juga berorientasi profit sesuai dengan tujuan pembentukan korporasi pada umumnya.

Suyatno berharap dengan kepemimpinan para direktur BUMD sekarang ini, selain tujuan umum berdirinya BUMD yang telah ditentukan yakni memberikan kontribusi terhadap PAD berupa deviden, dan diharapkan dapat memfasilitasi pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah serta meningkatkan perekonomian yang bermura pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

MENARIK DIBACA:  Pringati Hari Sumpah Pemuda Karang Taruna Gampong Jawa Gelar Turnamen Sepak Bola

Bupati juga berharap bagaimana BUMD ini bergerak maju dalam rangka meningkatkan PAD. “Jangan sampai kedepannya ada kotak mengkotak antara pengurus. Karena kita ingin negeri ini maju tanpa adanya tarik ulur dikarenakan beda pendapat dan lain sebagainya,” pesannya.

Kabupaten Rokan Hilir sebutnya memiliki potensi kekayaan alam yang melimpah ruah, salah satunya adalah disektor pertanian. Dimana setiap kecamatan padi terlihat menguning, maka dari itu lakukan kerjasama dengan instansu terkait yakni dinas pertanian.

Selain pada itu, BUMD juga bisa menggarap sekolah mulai dari tingkat SD dan SMP dengan membuka koperasi sekolah. “Buat harganya miring dan bisa dilakukan penyicilan. Kalau ini bisa diwujudkan, maka orang nantinya memandang BUMD tidak sebelah mata,” ujarnya.

MENARIK DIBACA:  DPRD Kota Pekanbaru Gelar Hearing Pembahasan Ranperda Pemekaran Kecamatan

Ditempat yang sama Direktur Utama BUMD rohil, Kasmer Dahlan Sip mengatakan pihaknya siap memgembangkan berbagai usaha dalam rangka meningkatkan PAD, Salah satunya adalah pembenahan SPBU.

“Kita akan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), karena target kita bisa meningkatkan PAD rohil,” Ujarnya singkat. (Jul)