Satpol PP Dan Dishub Darat Rohil Diminta Ikut Bantu Dalam Penangan Covid 19 Di Pelabuhan Oliong

0
129

BAGANSIAPIAPI (HPC) setiap hari Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) terlihat ramai penumpang yang masuk dan berangkat melalui pelabuhan Oliong Bagansiapiapi , Untuk itu diperlukan Tim Gugus Tugas Covid 19 Rokan Hilir (Rohil) Bertugas dipelabuhan untuk melakukan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19.

Dari pantauan dilapangan, Jumad  22/2021 pagi terlihat tim Satgas Dari Satpolair, TNI, Dinas Kesehatan, Syahbandar dan KPLP yang bertugas melakukan himbauan kepada penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Namun, petugas dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) darat Rohil tidak terlihat sejak awal Januari 2021.

Petugas Satgas covid 19 mengatakan, Satpol PP dan Dinas perhubungan (Dishub) ikut bergabung membantu penangaan covid sampai bulan Desember 2020 lalu. Namun, hingga sekarang tidak pernah terlihat lagi dipelabuhan,” kata kasat Polairud polres rohil, AKP sapto Hartoyo didampingi petugas dari dinas kesehatan, Herlida AMk.

MENARIK DIBACA:  Berikut Data Kecelakaan Maut diKota Langsa

padahal kata sapto lagi, kami disini ikut kewalahan ketika penumpang keluar dan masuk melalui pelabuhan oliong Bagansiapiapi yang mencapai 60 penumpang setiap hari nya. Apa lagi sambungnya, sebentar lagi akan ada perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2021 Nah, tentu lonjakan penumpang semakin ramai lagi dari hari biasanya,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta ada nya penambahan personil dari satpol pp dan dinas perhubungan ( Dishub) Darat Rohil untuk membantu bersama dalam hal pencegahan terjadi nya kasus covid 19 terutama ditempat keramaian dipelabuhan oliong ini” harap Sapto.

Menanggapi hal itu, kepala Satpol PP Rohil suryadi mengatakan tidak keberatan jika anggota nya ditempatkan dipelabuhan oliong, karna itu salah satu tugas dari satpol pp. Hanya saja, saat kondisi saat sekarang ini kita mengabdi selama ini kan ada anggaran nya seperti uang makan dan uang leleh anggota. Sementara kami tidak dianggarkan tahun 2021 ini, kalau diharapkan gaji dua juta berapa lah gaji sebanyak itu memang wajib mereka melaksanakan tugas itu.

MENARIK DIBACA:  Pelaksanakan Pembangunan Tahap Pertama Dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017 Hapir Selesai

“kalau memang mau misalkan bekerjasama koordinasi yang paling penting misal nya pihak otoritas pelabuhan, bersama sama seperti syahbandar, satpolair, kalau sekedar teh segelas, lontong sepiring setiap hari untuk anggota, jadi lah. Kalau duit saya semua membayarnya dari mana saya ambil” kata suryadi.

Pada intinya saya setuju ditempatkan anggota satpol pp dipelabuhan oliong dan kita lakukan koordinasi lagi saja, “ucapnya.

sementara itu, kepala dinas perhubungan (dishub) rohil, jasriyanto mengatakan, alasan tidak ada nya anggota dari dinas perhubungan dipelabuhan oliong karna dipelabuhan karena masih kewenangan KSOP, maka nya dinas perhubungan tidak menempatkan anggota nya, tapi kita lihat dan kita koordinasikan lagi dengan kepala syahbandar,” pungkasnya. (Jul)

MENARIK DIBACA:  Ketua FJMA Desak Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Bunta Sang Gajah jinak di Aceh Timur