IPSI Provinsi Akan Laksanakan Musprov IPSI di Meranti, Zulher: Kita Akan Adakan Piala Bupati Meranti di Kota Sagu

0
831

 

 

SELATPANJANG (HPC)– Ikatan Pencak Silat Indonesia Provinsi Riau akan mengelar MUSPROV IPSI RIAU yang nantinya akan diadakan di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan tema “Melestarikan Budaya Bangsa, Prestasi, Ulet dan Tangguh” Silahturahmi Menjujung Tinggi Sportivitas 6-8 Oktober 2017.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Riau Zulher Kepada Media ini Minggu (1/10/2017) via Whatsapp.

“Selain Musprov IPSI di Kota Sagu nantinya, kita akan membuat kejuaraan Bupati Meranti. Kita sangat mengapresiasi Pemkab Meranti dalam pelaksanaan kegiatan itu nantinya. Sehingga para atlet Silat bisa bergabung IPSI di Selatpanjang dan juga dapat mencari bibit untuk bersaing dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Riau yang akan diikuti 12 kabupaten dan kota di Riau, “ungkap Ketua IPSI Riau Zulher.

MENARIK DIBACA:  Sekda Langsung Pimpin Rapat Kedatangan UAS

Ketua majelis umum IPSI Riau, Zulher dalam keterangannya kepada pers yang di terima media haluanpos.com ini mengatakan, Kejurda Pencak Silat Riau yang sipatnya Piala Bupati Meranti itu akan diadakan di Kota Sagu karena ini salah satu pendukung untuk pesilat dari Selatpanjang.

” Saat ini pihak kita sedang melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan Kejuaran piala Bupati Meranti tersebut, “ujar dia.

Dijelaskannya lagi, salah satu persiapan yang telah dilakukan menurut dia adalah mengundang 12 Pengurus Cabang (Pengcab) IPSI yang ada di Riau untuk mengikut sertakan para atlet andalan nantinya dalam Kejurda Pencak Silat di Kota Sagu itu.

Tambah Zulher lagi, Kejurda Piala Bupati Meranti digelar sebagai ajang pencarian atlet yang akan disiapkan menghikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).

MENARIK DIBACA:  ​Bupati Rocky : PNS Diminta Pertebal Keikhlasan Dalam Bekerja

“Dari Kejurda itu, nantinya akan terjaring pesilat-pesilat yang akan mewakili Kota Sagu untuk Riau ke ajang yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.(Win)