Khairuddin Al-Young Pukau Acara Silaturahmi V Grup Yong Dolah Celoteh & Humor Melayu

0
323

PEKANBARU (HPC)  – Artis Melayu Riau Bang KD Khairuddin Al-Young Semarakkan Acara Silaturahmi V Anggota Grup Yong Dolah Celoteh & Humor Melayu di hadapan ratusan anggota grup dan para undangan, tepatnya pada hari Minggu (03/02/2019) di Gedung Guru Riau, Pekanbaru.

Selain penampilan gelak tawa pendiri grup Yong Dolah Yong Yuli Pandi, ada juga penampilan Srikandi Syair Asia Tenggara Kak Nelly Alie, dan Maestro Syair/ Artis Malaysia Bang Roslan Madun yang luar biasa dengan persembahan judul syair ‘Yong Dolah’.

_Tak kan Melayu Hilang Di Bumi_ itulah selaras salah satu lirik lagu bang KD Khairuddin Al-Young dalam judul lagu _Kenang-kenanglah Sayang_
Menuju Tamadun/ Peradaban Melayu, Riau.

Acara dibuka langsung oleh Sayed Junaidi Rizaldi Anggota DPRD Provinsi Riau, dengan senang hati dan semangatnya ia sampaikan acara seperti ini mesti terus dilestarikan dan digalakkan.

MENARIK DIBACA:  SMP Islam Plus Jannatul Firdaus Siap Cetak Genrasi Yang Qur’ani

“Dengan mengucap bismillah acara Silaturahmi V Anggota Grup Yong Dolah Celoteh & Humor Melayu resmi kita buka, dan semoga tetap kita lestarikan dan galakkan seni celoteh humor Melayu Riau kita ini, hingga selanjutnya”, ungkap Pria Asal Pakning Bengkalis ini.

Artis Melayu Riau Khairuddin Al-Young yang juga Sekretaris DPH Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau juga turut tampil serta apresiasi acara yang digerakkan Yong Yuli Pandi itu.

“Saya bangga dan syukur masih ada tokoh seni muda Riau seperti sahabat saya Yong Yuli Pandi ini bergerak positif di bidang Seni Lawak atau humor Melayu ini dengan mengangkat seorang tokoh legendaris Celoteh Humor Melayu Bengkalis Abdullah Bin Endong alias Yong Dolah ini, Al Faatihah buat almarhum, serta acara ini saya ucapkan tahniah serta sukses, semua peserta juga nampak keakraban dalam kearifan lokal tradisi dan modernitas Melayu,” ungkap pria kelahiran Dumai ini didampingi Anggota DPRD Kota Pekanbaru Zulkarnain.

MENARIK DIBACA:  Kades Sungai Cina Somasi Selatpanjangpos.com 

Penggagas acara Silaturahmi V Anggota Grup Yong Dolah Celoteh & Humor Melayu ini juga puas dengan penampilan dan peserta yang hadir.

“Atas nama pendiri Grup Yong Dolah, saya sangat senang atas penampilan para artis, para peserta, orgen pengiring acara, serta dapat mengocok perut penonton yang hadir. Acara ini tidak hanya hiburan semata, tetapi juga ada perlombaan grup Yong Dolah Celoteh dan Humor Melayu antar sesama grup, dengan penilaian 4 dewan juri ahli dalam bidangnya, yaitu Maestro Syair Artis Malaysia Roslan Madun, Srikandi Syair Asia Tenggara Nelly Alie, Artis/Seniman Negeri Lancang Kuning Provinsi Riau Khairuddin Al-Young, dan Seniman Muda Azmi Rozali. Selain perlombaan, juga kita beri santunan anak yatim dari panti asuhan Al Ikhlas Pekanbaru sebagai bentuk solidaritas dan jiwa sosial kita sesama manusia. Alhamdulillah secara umum acara sukses, terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak, insha Allah tahun ini atau tahun depan kita tingkatkan lagi, termasuk hadiah bagi para juara pemenang lomba Yong Dolah Celoteh dan Humor Melayu ini,” ungkap Yuli Pandi didampingi ketua Panitia Long Jefri.***(rls)

MENARIK DIBACA:  Isak Tangis Eva Saat Disambangi Tim Jum'at Barokah