Lantik 938 Anggota BPKep, Bupati Rohil Minta Anggota BPKep dapat Bekerjasama dengan Penghulu 

0
23

BAGANSIAPIAPI ( HPC) Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi melakukan Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) se Kabupaten Rokan Hilir periode 2023- 2028, Rabu (25/1/2023) di Bagansiapiapi.

Dalam pelantikan itu dihadiri Sebanyak 938 orang anggota BPKep dari masing-masing Kepenghuluan dari sebanyak 120 Kepenghuluan yang ada di Rohil di lantik secara serentak.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakili Bupati H Sulaiman, Ketua DPRD Maston, Plt Sekda Fery H Parya, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Kepala Dinas PMD, Apbdesi serta asosiasi BPKep.

Pada kesempatan dalam sambutannya Bupati mengungkapkan terimakasih kepada anggota BPKep yang menjabat sebelumnya karena telah mengabdi turut melakukan pembangunan desa di wilayahnya masing-masing.

MENARIK DIBACA:  Diduga Pukul Anak Dibawah Umur Petugas Satpol-PP Menjadi Bulan-Bulanan Warga

Sementara itu, kepada anggota BPKep yang baru dilantik Bupati mengungkapkan selamat dan tahniah atas terpilihnya sebagai anggota BPKep. Oleh sebab itu, bupati berharap kedepannya anggota BPKep yang telah dilantik ini dapat bekerjasama dengan Datuk penghulu masing-masing.

“Jangan ada saling gontok-gontokan, kita harus bekerjasama antara penghulu dengan BPKep. Kalau ada permasalahan, komunikasikan dengan baik,” pinta Bupati.

Selain itu, Afrizal meminta bukan hanya bekerjasama dengan penghulu, tetapi juga dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah daerah guna terwujudnya pembangunan untuk kepentingan masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kedepannya kita juga akan adakan Rakor seluruh BPKep, RT RW dan Penghulu. Sehingga dengan demikian kita berharap dengan Rakor ini nantinya kita dapat memahami tugasnya masing-masing” ungkap Bupati.

MENARIK DIBACA:  Mari berbelanja di Koperasi Keluarga Meranti Betuah (KMB)

Selain itu bupati juga mengingatkan bahwa tahun 2023 ini memasuki tahun politik. Oleh sebab itu, BPKep juga diharapkan dapat menjaga kondusifitas sehingga Pilkada berjalan dengan lancar dan sukses. “Kami Pemerintah Daerah juga terus bekerja bagaimana agar yang terbaik dapat kami lakukan untuk masyarakat,” tandasnya. (Rilis)