Melakukan Perampokan Dengan Senjata Tajam Mantan Anggota Polri Di Tangkap Polisi

0
580
Istimewa
Istimewa
Istimewa
Istimewa

Laporan: Ilham Zulfikar

LHOKSEUMAWE(HPC)- Satuan Reskrim Polres Kota Lhokseumawe, Aceh, pada, Kamis ( 08/06/ 2017) sekira pukul. 15.00 wib, telah menangkap seorang tersangka H (29), Mantan anggota Polri, didesa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“ Benar, kita telah menangkap seorang tersangka berinisial H dirumahnya, Ia ditangkap atas dasar laporan Syarifah Anum yang rumahnya telah di rampok oleh H, Didesa Banda Masen Kecamatan Banda Sakti. Saat ditangkap – H sempat melakukkan perlawanan terhadap petugas, Namun Kesigapan Tim reskrim Berhasil membekuk H beserta Barang buktinya.” Terang Akbp Hendri Budiman, Sik, memalui Kasat reskrim Akp Budi Nasuha Waruhu

Dari hasil tangkapan tersebut, petugas menemukan 1 Buah pisau yang disembunyikan di pinggang pelaku, selain itu petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya berupa ,1 buah golok, 1 buah pisau dapur dan 1 set kotak penyimpanan cincin serta 1 buah tas berwarna hitam.

MENARIK DIBACA:  Saat Berbagi dengan Mbah Yusni, Edy Sumardi Terharu Teringat Sosok (alm)  Ibunda

Berdasarkan kronologis kejadian, sebelumnya pemilik rumah Syarifah Anum mendengar  Suara dari luar pagar rumahnya, kemudian Ia menyuruh anaknya an. Sella untuk melihat ke luar, kemudian anak tersebut langsung mengecek keluar rumah, dari arah luar terdengar suara pertanyaan kepada sella, keberadaan bapaknya, kemudian selanjutnya istri pemilik rumah dari dalam juga turut keluar untuk melihat, namun salah satu pelaku perampokan dari luar menanyakan kepada Syarifa, tentang keberadaan suminya,Sambil bertanya, Salah satu pelaku perampokan masuk kedalam rumah dan Menanyatakan kepada syarifah Agar dirinya diam, Jika tidak maka akan di bunuh, sambil mengeluarkan sebuah parang.

“ Saat itu perlaku langsung menyandra Syarifah Anum dengan sebelah parang dilehernya, kemudian Pelaku menyuruh kedua temannya untuk masuk kedalam rumah tersebut, sambil menutup pintu pagar rumah.” Tambahnya  Kasatreskrim.

MENARIK DIBACA:  Deklarasi FPII di Hadiri Stap Ahli Presiden

Kini dari kejadian tersebut petugas telah mengamankaan Pelaku beserta barang bukti di mapolres kota lhokseumawe, Guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Ham)