Mushalla Nurul Iman Gelar Maulid Nabi Tauladani Sikap Rasulullah SAW

0
14

 

Pekanbaru (HPC)-Maulid atau dengan kata lain hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, setiap tahun umat Islam senantiasa memperingatinya.

Dalam memperingati kelahiran Rasullah tersebut, selalu mengkedepankan sebuah kisah perjalanan Nabi mulai dari lahir hingga wafatnya beliau.

Tak luput dari peringatan tersebut, Jemaah Musallah Nurul Iman yang berlokasi di Kelurahan Pematang Kapau kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru, dalam peringatan tersebut mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mentauladani sikap Rasullah SAW tersebut.

Menurut Ketua Mushalla Nurul Iman H Aziz Fikri menyebutkan, terselenggaranya kegiatan yang mulia ini merupakan hasil kerja sama dan seogiayan kegiatan ini mampu mengajak semua insan berprilaku yang baik sebagaimana dibawa oleh Rasullah SAW.

“Tak ada tujuan lain, melalui peringatan hari kelahiran Rasullah SAW mudah-mudahan mampu membawa umat untuk mentauladani sikap dan kepribadian Rasullah SAW”,katanya Senin (4/12/2017) malam.

Ia juga menjelaskan pada tahun 2017 ini, kelahiran Rasullah SAW yang jatuh pada bulan Desember, boleh dikatakan sangat jarang setiap tahunnya.

Disisi lain, RW Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Abas Junaidi Hasan, bahwa melalui peringatan Maulid Nabi SAW juga mampu membawa generasi muda islami yang lebih baik lagi.

Dari sudut pandang lain, keakraban dan silaturahmi masyarakat di kelurahan ini, senantiasa terjaga kearifannya.

“Mudah-mudahan dampak baik ini terus melahirkan yang terbaik untuk kemaslahatan umat hingga akhir jaman”,pungkasnya. (rls/lia)