PMI Gelar Muskab Perdana di Kota Sagu. Jonizar:Laksanakan Muskab Sebagaimana Mestinya

0
13

SELATPANJANG (HPC)  РMusyawarah   Kabupaten Meranti (Muskab) Perdana Palang Merah Indonesia (PMI) di buka secara Resmi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahraan Masyarakat Jonizar SH Msi di Ballroom Grand Meranti Hotel Senin (4/12) Siang.

Hadir saat itu,Asisten I Bidang Pemerintahan Jonizar SH Msi, Ketua MUI Kepulauan Meranti Mustafa, SAg, Pengurus PMI Amrina Ramli,Mewakil Polres Meranti Kasat Binmas Anggota DPRD Edi Mashudi Spdi,Tokoh Masyarakat, Tokoh Kesehatan, sekolah, Intansi Vertikal dan yang hadir saat itu.

Ketua Pelaksana Muskab PMI Dr. Misri Hasanto mengatakan segala hal, yang telah kita melakukan Muskab ini, berdasarkan Priode ini,juga PMI juga sebagai salah suatu Muyawarah, dalam pengurusan yang akan datang, dengan sesuai anggaran dasar PMI Kepulauan Meranti.ujar Dr. Misri Hasanto.

“adapun,persertanya dari Perserta PMI Provinsi dan PMI Kepulauan Meranti juga PMI Kecamatan se-Meranti, semoga kegiatan ini, bermampaat bagi PMI dan diberkahi,”harap Dr. Misri.

Hal yang sama juga di tuturkan Ketua Harian PMI Kabupaten MerantiH. Zubiarsyah mengatakan dalam Musyawarah Kabupaten Perdana ini, semoga bisa, berjalan dengan baik, berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI yang di adakan ,satu kali setiap tahunya.ujar Zubiarsyah.

“Tujuan Musyawarah ini, kita telah menilai, tantang rencana kerja, berikutnya, memilih pengurusan selanjudnya, semoga sukses, “tutur Zubiarsyah.

Tambah Zubiarsyah Lagi, adapun, Kegiatan yang telah kita lakukan, yakni Bakti sosial, sunatan massal, Diklat PMI di Provinsi Riau, Temu Karya PMI se-Provinsi Riau dan mengikuti kegiatan Kabupaten lainya.terang Politisi Bulan Bintang ini.

Sementara itu, Sektaris PMI Provinsi Riau Amrina Ramli, Sos memaparkan dengan suatu organisasi itu, harus ada yang kuat, yakni PMI Kepulauan Meranti ,setelah di Nilai PMI Kepulauan Meranti, sudah mampu bersaing dengan PMI yang berkarakter di Kabupaten Kota lainya, cara yang harus di raih yakni memiliki PMI yang berkualitas dan bernilai baik, bagi masyarakat, juga PMI Kepulauan Meranti harus mampu pergi ketingkat National nantinya. harap Amrina Ramli.

“Ini semua, butuh, dukungan semua pihak,agar PMI ini, bisa mendukung PMI agar menjadikan PMI Kepulauan Meranti berjaya kedepanya, “ungkap Amrina Ramli Sektaris PMI Provinsi Riau.

Hal senada di sambut baik, Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Irwan Msi yang di Wakili Asisten I Bidang Pemerintahan Jonizar SH Msi membacakan pidato Bupati dengan Musyawarah PMI Kabupaten Meranti perdana di Kota berjuluk Sagu itu.

“Pemerintah Kabupaten Meranti, memberikan aprisasi setinggi tingginya , dalam mengembangkan tugas dan langkah stategis dalam membantu Masyarakat PMI di Kabupaten Meranti sudah berkerja dengan baik, dalam mengembangkan organisasinya, “tutur Jonizar.

“Dengan Program Muskab PMI Kepulauan Meranti ini, yang sanggat sederhana ini, agar memampatkan porum ini sebaik baiknya, karena palang merah yang epektif dalam semangat kemandirian membantu masyarakat dalam dunia medis di daerah kita, “ujar Jonizar

Kata Jonizar dengan Kegiatan ini, semoga dalam muskab pertama ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib dapat di laksabakanlah sebagaimana mestinya.harap Jonizar. (Win).